KNPI Tabalong Bersholawat, Pemuda di Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

0

PERINGATI Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, KNPI Tabalong gelar KNPI Bersholawat yang bertempat di Sekretariat DPD KNPI setempat, Komplek Stadion Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Senin (24/10/2022) malam.

MEWAKILI Bupati Tabalong, Plt Kabag Kesra Setda Tabalong, Yusi mengajak masyarakat khususnya kaum pemuda agar menjadikan momentum peringatan maulid ini untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

“Kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari selanjutnya mari kita memaknai peningkatan ini dengan sebaik-baiknya dan seluas-luasnya sehingga tidak kehilangan makna tentang keteladanan Rasulullah semasa hidup,” ujarnya dalam sambutannya.

Keteladanan Rasulullah ungkapnya tidak terbatas sebagai sosok pemimpin spiritual saja, akan tetapi kepemimpinan yang melampaui kemampuan kebanyakan manusia yang ditokohkan menjadi pemimpin dunia.

BACA : KNPI Tabalong Antarkan Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran Mangkusip

Sehingga ketokohan Rasulullah SAW sebagai umat sudah sangat teruji, hal itu dibuktikan banyak sekali fakta sejarah yang menyatakan memang benar sebagai pemimpin yang luar biasa.

“Keluarbiasaan tersebut didukung oleh bakat kepemimpinan yang dianugerahkan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut Yusi, ditunjang oleh kesucian hati dan kebesaran jiwa serta keunggulan-keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh siapapun di dunia.

“Karena itulah visi dan misi beliau dalam segala hal selalu dijadikan acuan bahkan dijadikan sebagai bahan kajian dan referensi oleh orang-orang yang awalnya tidak satu persepsi dengan baginda Rasulullah SAW,” tambahnya.

Oleh karenanya pula dirinya pun berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini benar-benar mampu memberikan nilai yang bermanfaat besar khususnya untuk umat Islam dalam rangka meningkatkan kualitas hidupnya, kualitas iman dan ketakwaannya terhadap Allah SWT.

“Dan juga kita jadikan sebagai momentum mengingat para pemimpin dan calon-calon pemimpin dalam tataran-tataran apapun untuk dapat meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW sehingga kita dapat melestarikan sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai Uswatun Hasanah yang diwariskan Rasulullah SAW,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.