KONI Balangan Gandeng BPJS untuk Lindungi Atlet yang Berlaga di Porprov HSS

0

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan tahun 2023 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendatang.

“PROGRAM ini nantinya akan memberi jaminan perlindungan keselamatan dan kesehatan bagi para atlet, agar mereka tidak perlu khawatir jika nantinya ada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Ketua KONI Balangan Syamsudinoor di Paringin, Senin, (3/10/2022)

Dia menyebutkan, para atlet harus aman dan nyaman dalam menghadapi pertandingan nanti yaitu salah satunya didaftarkan ke BPJS agar kesehatan mereka terjamin.

Karena menurutnya, walau bagaimanapun kesejahteraan dan keamanan sangat penting bagi para atlet, sebab atlet sangat rentan terhadap cidera atau kecelakaan yang muncul kapan saja bisa saat pertandingan atau latihan.

Dia menambahkan, KONI Balangan sendiri selalu ingin memperhatikan kondisi para atlet yaitu salah satunya dengan menjamin kesehatan atlet.

“Selain itu adanya BPJS ini juga, tentunya akan membuat para atlet lebih bersemangat saat persiapan maupun bertanding,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.