Mandor Alami Kecelakaan Saat Pemasangan Grider Di Jembatan Sulawesi 2 Banjarmasin

0

KECELAKAAN kerja dalam pembangunan jembatan Sulawesi 2, Kelurahan Pasar Lama, Kota Banjarmasin, yang terjadi pada Minggu (23/10/2022) pukul 14.30 WITA, merenggut nyawa seorang pekerja.

KORBAN diketahui bernama Kasim (50) warga asal kotabaru, sebagai kepala regu perkerja/mandor pembangunan jembatan tersebut. Diduga mengalami luka parah bagian perut hingga betis setelah tertimpa girder atau bahan bangunan jembatan yang terbuat dari beton.

Menurut seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Arman menuturkan saat pekerja sedang melakukan penyusunan girder jembatan, girder tiba-tiba jatuh dan menimpa korban yang berada di bawahnya.

Korban yang berhasil dievakuasi, setelah girder yang menimpanya diangkat, langsung dilarikan ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin. Korban sudah tak sadarkan diri, dan dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis.

BACA: Sempat Tertunda, Rencana Pembangunan Jembatan Sulawesi Segera Direalisasikan

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Suri Sudarmadiyah membenarkan, bahwa ada satu pekerjaan dari pihak penyedia jasa PT Hasrat Jaya Utama meninggal dunia.

“Kami ikut berdua cita, Innalillahiwainalilahi rojiun. Korban meninggal dalam pekerjaan untuk pemasangan girder atau gelagar jembatan,” ujarnya dengan awak media, Minggu (23/10/2022) malam.

“Saat ini jembatan Sulawesi 2 itu masih dalam tahap pemasangan girder yang kedua, segmen pertama, sehingga tidak benar bahwa jembatan Sulawesi 2 itu runtuh,” ucapnya.

“Sedangkan untuk girder pertama jembatan tersebut sudah selesai, kemudian mau di lanjutkan lagi girder yang kedua,” sambungnya.

BACA JUGA: Tender Sempat Tertunda, Dinas PUPR Banjarmasin Optimistis Jembatan Sulawesi 2 Rampung Akhir 2022

“Terkait prosedur dalam hal pemasangan girder tersebut, pada saat proses metting, detailnya kami belum tahu, dan ini segera kami harus koordinasi dengan penyedia jasa, PPTK dan PPK detailnya seperti apa, sehingga mengakibatkan ada pekerja yang meninggal, akibat girder yang kedua itu terpeleset dan jatuh menimpa korban, yang saat itu berada di bawah,” bebernya.

Diakui Suri Sudarmadiyah, saat ini kawasan itu sudah di pasang Police Line. “Tentu kami segera meminta penyedia jasa membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian terkait kejadian itu<” imbaunya.

“Harapannya prosesnya segera dilakukan, agar Jembatan tersebut pada bulan Desember nanti bisa rampung,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/24/mandor-alami-kecelakaan-saat-pemasangan-grider-di-jembatan-sulawesi-2-banjarmasin/
Penulis Sirajuddin Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.