Diikuti 25 Universitas Ternama, Edu Fair SMA Mitra Kasih Tawarkan Perguruan Tinggi Terbaik

0

SEKOLAH Mitra Kasih yang berada di perumahan elite, Citraland di Jalan A Yani Km 7,8, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, merupakan sekolah unggulan di bawah Yayasan Mitra Kasih Tunas Harapan Bangsa.

TAK mengherankan, jika Edu Fair 2022 yang digelar di SMA swata berdiri sejak 15 Oktober 2019 di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini mengundang sejumlah kampus ternama di Indonesia dan luar negeri,

Dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (22/10/2022), Edu Fair 2022 ini diiikuti 25 universitas atau perguruan tinggi negeri maupun swasta baik di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

BACA : Kondisi Sekolah Pinggiran dan Pusat Kota Banjarmasin Masih Jomplang

Di antaranya, dari lokal Kalsel, ada Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, STMIK Banjarmasin dan Universitas Sari Mulia Banjarmasin.

Kemudian, ada pula Universitas Ciputra (UC), Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Binus University, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Pelita Harapan, Universitas Kristen Petra dan lainnya.

Sementara dari luar negeri, Taylor’s University, Selangor Malaysia, Asia Pacific University (APU) Malaysia, PSB Academy Singapura, SIM Global Education Singapura hingga OBKG Japanese Language School.

BACA JUGA : Smada Banjarmasin Sukses Antarkan Alumninya ke Perguruan Tinggi Negeri Ternama

“Edu Fair 2022 ini merupakan kegiatan tahun pertama untuk meluluskan siswa kelas 12 SMA Mitra Kasih,” ucap Wakil Kepala SMA Mitra Kasih, Master Lian kepada jejakrekam.com, Sabtu (22/10/2022).

Lewat Edu Fair, Master Lian mengatakan bisa difasilitasi para siswa kelas 12 yang mau lulus untuk mendapatkan kampus ternama. “Namun, Edu Fair 2022 ini juga terbuka bagi siswa SMA yang ada di kalsel,” katanya.

Menurut dia, perguruan tinggi yang ditawarkan dalam pameran pendidikan bukan hanya ada di dalam negeri, namun juga ada pula berasal dari Malaysia dan Singapura.

BACA JUGA : Kini Berstatus PTN-BLU, ULM Bisa Bangun RS dan Naik Lagi ke Level PTN-BH

“Malah, ada 14 siswa kelas 12 SMA Kasih Mitra yang telah mendapat beasiswa 100 persen di kampus ternama. Seperti di Jakarta, Surabaya, Malaysia dan Singapura,” tutur Master Lian.

Menurut dia, dalam Edu Fair 2022 gelaran SMA Kasih Mitra ini juga menjadi ajang silaturahmi, karena sudah lama tidak bisa dihelat akibat pandemi Covid-19. “Makanya, dalam Edu Fair 2022 ini juga berisi bazaar kuliner serta even rangkaian seni,” kata Master Lian.

BACA JUGA : Kado Dies Natalis ULM ke-64, Gubernur Kalsel Kasih Dana Hibah Rp 3,34 Miliar

Menurut dia, Sekolah Mitra Kasih juga memiliki fasilitas pendidikan berjenjang dari PAUD, TK, SD dan SMA.

“Tahun ini, kami telah menamatkan 14 siswa kelas 12 SMA Mitra Kasih pertama. Kami juga mengapresiasi, karena mereka telah mendapatkan kampus terkenal hingga dapat 100 persen beasiswa,” imbuh Master Lian.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.