Kado Dies Natalis ULM ke-64, Gubernur Kalsel Kasih Dana Hibah Rp 3,34 Miliar

0

DIES Natalis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ke-64 bertema ULM Maju, Indonesia Jaya berlangsung meriah di Audiotorium ULM, Banjarbaru, Rabu (21/9/2022).

NUANSA perpaduan adat Banjar dan Dayak kali ini diangkat dari peringatan sejarah berdiri kampus perjuangan diresmikan pada 21 September 1958 oleh Panitia Persiapan hingga kemudian diserahkan ke Yayasan Perguruan Tinggi Lambung Mangkurat dengan akte Notaris Nomor 57 tanggal 12 Februari 1959 yang diketuai Kepala Daswati I Kalimantan Selatan Hadji Maksid.

Termasuk, kehadiran ahli waris salah satu pendiri Unlam sebelum menjadi ULM, Rawintan Binti yang akrab disapa Intan Binti dengan mengenakan busana adat Dayak. Sebagai diakui Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi bahwa pendirian Unlam dimotori tokoh-tokoh Banjar dan Dayak serta elemen masyarakat lainnya.

BACA : Sebelum Dies Natalis ke-64, Pelantikan Rektor ULM Terpilih Diagendakan 19-20 September 2022

Sebagai kado Dies Natalis ke-64, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pun menyerahkan dana hibah sebesar Rp 3.344.000.000 atau Rp 3,34 miliar lebih kepada Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi.

Penyerahan dana hibah untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) Banua ini secara simbolis diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gubernur Kalsel, Suparno.

BACA JUGA : Target 100 Guru Besar Tak Tercapai di Era Sutarto Hadi, Jadi Tugas Rektor ULM Terpilih

“Dana hibah ini diperuntukkan untuk beasiswa program studi pendidikan dokter, beasiswa untuk dosen dan tenaga pendidik serta peningkatan sarana dan prasarana,” ucap Suparno, menyampaikan pesan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Ucapan terima kasih dilontarkan Sutarto Hadi. Rektor ULM dua periode dari 2014 dan 2022 yang berakhir pada 19 September 2022. Sutarto pun akan digantikan Rektor ULM terpilih Prof Ahmad Alim Bachri periode 2022-2026.

BACA JUGA : Usai Membingkai Bayang-Bayang, Buku Kado buat Rektor ULM; Lini Masa Sutarto Hadi

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atas perhatiannya bagi kemajuan ULM. Sebab, perkembangan yang tercapai ini atas hasil kerja seluruh citivitas akademika ULM,” ucap guru besar pendidikan matematika FKIP ULM ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.