Pemkab Tanbu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah

0

JAJARAN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) berkumpul di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi Batulicin untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Rabu (12/10/2022).

USTADZ H Amri Amir Delong dari Makassar memberikan tausiyah agama, yang rangkaiannya diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi dan pembacaan Ayat Suci Al Quran.

BACA JUGA: Tangani Inflasi Daerah, Pemkab Tanbu Ikuti Arahan Presiden

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya mengatakan, masjid yang menjadi tempat acara itu adalah salah satu masjid yang menjadi tempat belajar anak-anak setiap hari melalui Program Satu Desa Satu Masjid.

Mereka bermalam di masjid, mereka belajar agama di masjid agar kelak dapat melanjutkan tugas dan tanggungjawabnya di masa depan demi kemajuan masyarakat.

Abah Zairullah juga mengharapkan seluruh pegawai yang hadir untuk tak henti-hentinya berdoa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

BACA JUGA: Dispersip Kalsel Berikan Pembinaan di Pemkab Tanbu

Adapun Ustadz Amri Delong mengawali tausiyahnya dengan mengingatkan para hadirin untuk memulai semua kegiatan dengan ucapan Basmallah dan mengakhiri kegiatan dengan ucapan Hamdallah, sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Kemudian, Ia juga menyampaikan agar menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan dengan mencontoh dan mengikuti akhlak dan perilaku serta perintah Rasulullah SAW. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.