Bupati : Kita Bikin Jalan Baru, Tinggalkan Pusat 

0

BUPATI HM Zairullah Azhar menggelar jumpa pers terkait longsor Jalan di Provinsi  Kilometer 171 di Satui, pada Selasa (11/10/2022) di ruang aula Bupati di Gunung Tinggi. 

HM ZAIRULLAH Azhar, mengungkapkan, Pemerintah Tanah Bumbu (Tanbu) prihatin terhadap masyarakat pengguna jalan, yang melintas dari Batulicin, Kotabaru, Balikpapan, bahkan dari Samarinda. “Jadi untuk memperlancar jalan darat yang rusak ini, tentu kita membuat jalan baru. Ini kepentingan masyarakat,” ucapnya. 

BACA JUGA: Peduli Anak Yatim, Ketua Komisi VIII DPR Puji Dedikasi Bupati Tanbu Zairullah Azhar

Ia berharap mampu menyelesaikan persoalan tersbeut. “InsyaAllah mampu memecahkan masalah saat ini. Analisa ahli, ternyata jalan tidak bisa dipertahankan. Sementara saat ini pusat tetap mempertahankan. Jadi kita tinggalkan pusat, untuk membuat jalan sendiri, ” tandas Bupati. 

Mohon didoakan, kata Bupati, semoga lancar sehingga masalah bisa terselesaikan dan terlaksana. “Semoga ini menjadi keputusan terbaik demi kepentingan masyarakat dan kepentingan bersama. Tadi kita sudah berkoordinasi DPRD Tanbu sudah menyetujui, dan sangat mendukung Muspida, Dandim, dan Polres. Kami mohon doa semoga berjalan lancar,” ungkapnya. 

Ditanya terkait rute jalan baru rencana dibuat, Ia mengakui, informasi di lapangan kondisi saat ini licin dan becek. Dan rute jalan yang sama, dengan jarak 2,5 kilometer. “Jadi segera dilakukan pengerasan, sehingga dapat digunakan dengan mudah, anggaran biaya disiapkan diperkirakan 5 miliar dana dari APBD,” paparnya. 

BACA JUGA: Tiga Raperda Eksekutif di PU Fraksi Dijawab Bupati Tanbu di Paripurna Dewan

Sebagai bentuk kepentingan mendesak, sambungnya, semoga tetap sehat dan berkah akan dikerjakan biaya daerah, sifatnya mendesak, perusahaan yang mengerjakan yang memiliki kualifikasi bekerja pengerjaan jalan. 

“Kini informasi di lapangan antrian terjadi berjam-jam, kemungkinan akan terjadi longsor kembali terjadi. Kami tidak mau ini terjadi,” ujar Zairullah. 

Walaupun ini bukan tanggungjawab pihaknya, ucap Bupati, namun kita yang bikin jalan daerah. “Mudahan jalan daerah ini nantinya diakui pusat. InsyaAllah lancar tolong doakan,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.