Agar Anak Tumbuh Sehat, Bupati Zairullah Ajak Budayakan B2SA

0

PEMKAB Tanbu mendorong anak-anak makan menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA).

B2SA terpenuhi dengan pangan lokal yang ada di sekitar rumah. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mensosialisasikan agar masyarakat membiasakan menyajikan makanan B2SA bagi anak dari bahan pangan lokal.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Doakan Pahlawan Pagatan di Peringatan Isra Miraj

Acara sosialisasi di Pendopo Serambi Madinah, Kamis (15/2/2024), Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengajak peserta sosialisasi, membudayakan B2SA agar anak-anak Tanah Bumbu (Tanbu) tumbuh sehat, cerdas, dan produktif.

”Kita harapkan bisa mencetak generasi-generasi berkualitas yang bisa diandalkan, fisik bagus, sehat, serta miliki kualitas,” ucap Bupati HM Zairullah Azhar, Kamis (15/2/2024).

BACA JUGA: Bupati Zairullah Doakan Pahlawan Pagatan di Peringatan Isra Miraj

Hadir Ketua PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Wahyu Windarti Zairullah Azhar, Ahli Gizi Dede Hatta Permana, Chef Agus Sasirangan dari Banjarmasin, dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanah Bumbu, Lamijan.

Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang B2SA, memberikan pengetahuan mengolah makanan yang membangkitkan nafsu makan anak, dan mendorong terwujudnya zero stunting.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Doakan Pahlawan Pagatan di Peringatan Isra Miraj

Bupati HM Zairullah Azhar menyebutkan misi lain dari pemberian makan B2SA bagi anak-anak, adalah mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, yakni mencapai zero stunting. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.