Tempuh Jarak 15 Km, 2.500 Pesepeda Meriahkan Fun Bike HUT TNI Gelaran Rindam VI Mulawarman

0

MEMERIAHKAN HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Mako Rindam VI/Mulawarman menggelar Fun Bike HUT TNI ke-77 Se-Kalimantan Selatan, di Mako Rindam VI Mulawarman, Jl A Yani Km 26,5 Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu (8/10/2022).

ADAPUN para peserta fun bike menempuh jarak sekitar 15 kilometer dengan diikuti kurang lebih 2.500 pesepeda dari TNI, Polri dan komunitas sepeda di Kalsel. Para peserta bersepeda dari Rindam menuju Liang Anggang melalui jalan Trikora hingga kembali ke Rindam lagi 

Komandan Rindam VI Mulawarman, Kolonel Inf Freddyno Janen Silalahi menyampaikan kegiatan bersepeda ini digelar untuk mengajak masyarakat berolahraga bersama dan memperkenalkan institusi TNI. 

BACA : HUT TNI ke-77, Gubernur Kalsel Sebut Sinergitas Pemda dan TNI Terjalin Baik 

“Kegiatan ini murah meriah dan menyehatkan. Sekaligus memperkenalkan institusi TNI, terutama Rindam VI Mulawarman,” ucap Freddyno Janen Silalahi.

Dia berharap sehingga melalui momen tersebut dapat mempererat silaturahmi, soliditas TNI, Polri kepada masyarakat serta pemerintah daerah dan instansi lainnya.  “Sehingga tetap solid dalam melaksanakan semua kegiatan kita,” ucap Freddyno Janen Silalahi.

BACA JUGA : Simulasi Penanganan Teroris di HUT TNI ke-77 Membuat Gubernur Kalsel Takjub

Sementara itu, Ketua Komunitas CCS Guntung Payung, Sumangat mengaku sangat mengapresiasi kegiatan rangkaian HUT TNI ke-77  ini.  “Semoga TNI semakin maju, semakin bermasyarakat untuk menjaga NKRI agar semakin aman,” katanya. 

Sekadar diketahui, acara ini dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel Supian HK, dan instansi terkait lainnya. 

Di lapangan tampak banyak hadiah yang di perebutkan para peserta. Mulai dari uang tunai, peralatan rumah tangga  hingga hadiah utamanya yakni satu buah sepeda motor.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kol inf silalahi
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.