HUT TNI ke-77, Gubernur Kalsel Sebut Sinergitas Pemda dan TNI Terjalin Baik 

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor memimpin Upacara Peringatan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Nasional ke -77 tahun di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Rabu (5/10/2022).

DALAM sambutannya, Paman Birin sapaan akrabnya mengucapkan Dirgahayu TNI ke-77.

“Atas nama rakyat Banua kami mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang ke-77. Kita semua bangga TNI selalu hadir untuk menjaga keutuhan negara. Karena TNI adalah kita,” ucapnya.

Paman juga bilang bahwa sinergisitas pemerintah daerah selama ini dengan TNI terjalin dengan baik, khususnya peran serta TNI dalam membangun Kalsel.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada TNI dan seluruh jajaran pada momentum HUT ke-77 TNI, semoga TNI selalu kuat dan tumbuh bersama rakyat, TNI adalah kita,” ucapnya saat ditemui usai acara.

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Rudy Porowito juga menyampaikan bahwa tugas pokok TNI ada tiga, sedangkan kita semua rakyat Indonesia memiliki tugas berdasarkan Undang Undang Dasar 1945.

“Semua selaras antara TNI dan seluruh rakyat Indonesia mempunyai kewajiban menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah,” katanya

Menurutnya, setiap tugas TNI pasti ada kekurangan sehingga dapat ditutupi oleh seluruh rakyat Indonesia. “TNI adalah kita, bersama rakyat TNI kuat,” tandas Rudy.

Diketahui, pada perayaan hari TNI Nasional tersebut,  berbagai atraksi tampil memukau para penonton yang menyaksikan.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.