Uji Ilmu Tajwid, Pegawai Kejari HSS Ikuti Lomba Mengaji Kitab Suci Alquran

0

ADA yang menarik dalam kegiatan bernuansa religiusitas di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan. Jika para jaksa biasanya akrab dengan penanganan perkara atau hukum, ternyata tak melupakan sisi keagamaannya.

BUKTINYA, Kejari HSS menggelar lomba mengaji antar pegawainya di Kantor Kejari HSS, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Tibung Raya, Kandangan, Kamis (6/10/2022).

Karyawan Kejari HSS pun secara bergantian diuji untuk mahir membaca kitab suci Alquran yang langsung dinilai juri Ustadz Sairazi dari Kantor Kemenag Kabupaten HSS.

Selama ini, Ustadz Sairazi merupakan pembimbing pembelajaran baca Alquran kepada para jaksa dan karyawan Kejari HSS.

BACA : Memasuki Akhir Ramadhan, Tradisi Batamat Alquran Dilestarikan

“Dengan hadirnya Ustadz Sairazi bisa mengoreksi ketika bacaan-bacaan Alquran yang dilakukan karyawan dan jaksa di Kejari HSS tidak sesuai dengan tajwid. Jadi, bisa disempurnakan,” ucap Kepala Kejari HSS Nul Albar kepada awak media di Kandangan.

Menurut dia, pengajian Alquran merupakan kegiatan rutin yang dihelat Kejari HSS saban Kamis pagi. Apalagi, aktivitas itu sudah berlangsung selama 4 bulan dengan bimbingan langsung dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS.

BACA JUGA : Bekali Ilmu Agama, Baznas HSS Hadiahkan Alquran dan Buku Islam ke Rutan Kandangan

“Kali ini, kami gelar lomba mengaji Alquran yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Sekaligus, mengevaluasi kemajuan para pegawai di Kejari HSS dalam baca Alquran,” ucap Nul Akbar.

Dirinya berharap dengan terbentuk pegawai maupun jaksa yang memiliki integritas tinggi dan berpedoman kepada kitab suci Alquran, bisa menempuh ke jalan yang benar sesuai pedoman agama. “Kami berharap mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Nul Akbar.

BACA JUGA : Kafilah MTQ Mulai Datang, Bandara Syamsudin Noor Siapkan 4 Area Penyambutan

Sebagai pembimbing sekaligus penguji baca Alquran para pegawai Kejari HSS, Ustadz Sairazi pun mengaku bangga sekaligus bersyukur karena bisa berkontribusi terhadap penggemblengan mental keagamaan.

“Pengajian Alquran untuk mendukung agar bisa mendalami ilmu tajwid supaya lebih bagus ke depan. Dengan adanya mengaji Alquran, jiwa para pegawai Kejari HSS berjiwa Alquran,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.