Husairi Abdi

Bekali Ilmu Agama, Baznas HSS Hadiahkan Alquran dan Buku Islam ke Rutan Kandangan

0

MEMBEKALI para narapidana (napi) dan tahanan atau warga binaan di Rutan Kelas IIB Kandangan dengan ilmu agama, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan beragam bantuan.

BANTUAN yang diserahkan Baznas HSS demi mewujudkan kabupaten agamis dan menyambut hari jadi kabupaten ke-71,tahun berupa kitab suci Alquran, beragam buku bacaan ilmu agama Islam, hingga peralatan shalat seperti sajadah dan mukena ke Rutan Kandangan, Jumat (27/11/2021).

Ketua Baznas Kabupaten HSS, H Ahmad Suriani mengakui selama ini di Rutan Kandangan justru memiliki pesantren untuk mendidik warga binaan. Pesantren itu bernama At- Taubah yang menjadi wahana mendidik para napi dan tahanan.

“Dengan bantuan kitab suci Alquran serta buku bacaan ilmu agama Islam, kami berharap warga binaan bisa mengisi waktu luang dengan mendalami ilmu-ilmu agama,” kata Suriani.

BACA : Luncurkan Program Selamat, Baznas HSS Gelar Sunatan Massal di 3 Zona

Menurut dia, ketiba bebas nanti dan membaur ke masyarakat, eks warga binaan Rutan Kandangan bisa menjamin manusia yang beriman dan berguna.

“Jadi, mereka tidak lagi melanggar hukum negara maupun hukum agama, saat bebas nanti dan berada di tengah masyarakat,” kata Suriani.

BACA JUGA : Sambut Gembira, Para Penarik Becak di Kandangan Dapat Santunan Baznas HSS

Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan Jeremia Leonta Sinuraya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Baznas HSS. Dengan bantuan itu, diakui Jeremia justru sangat membantu dalam mendidik warga binaan khususnya pendidikan agama.

“Semoga bantuan dari Baznas HSS ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para warga binaan maupun petugas di Rutan Kelas IIB Kandangan untuk mendalami ilmu-ilmu agama,” pungkas Jeremia.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.