Targetkan Menang Pileg dan Pilpres 2024, NasDem Kalsel Perkuat Caleg

0

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menargetkan menang  Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presidin (Pilpres) 2024 menular ke tingkat bawah. Pasalnya, NasDem seluruh Provinsi/Kota/Kabupaten juga menargetkan menang Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“KENAPA tidak bisa menang?. Kita bisa menang dan dapat diposisi ketua DPRD Kalsel. Ya minimal wakil ketua DPRD lah di 2024. Kita perkuat Calon Legislatif (Caleg),” ujar Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Mansyur saat memberikan arahan ke seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalsel, di kantor DPW Partai NasDem Kalsel, Jalan RO Ulin Loktabat, Kota Banjarbaru, Sabtu (24/9/2022).

BACA: Anies baswedan, Andika Perkasa, Ganjar Pranowo Capres NasDem

H Mansyur yang didamping Sekretaris HA Rozani HN, Wakil Ketua Bappilu H Martinus, dan Dewan Pertimbangan H Sjachrani Mataja juga menekankan kepada pengurus dalam pencaleg lebih maksimal pada 2024 ini. “Saya sebagai Ketua DPW NasDem, sangat mendorong mereka yang mencaleg untuk memperkuat jaringan. Tahun 2024 ini, kita harus melebih target. Kita harus bisa dapat lebih dari parpol lain. Ya, kalau di DPRD Kalsel bisa kita raih 13 kursi, Kenapa tidak? Insya Allah,” ucap pengusaha sektor pertambangan ini.

Begitu pula di Kota Banjarmasin, sebut H Mansyur, dapat dioptimalkan. “Sekarang berapa kursi menjadi Ketua DPRD Banjarmasin. 9 kursi kan, kenapa kita tidak bisa ambil? Saya dorong supaya NasDem juga bisa menjadi Ketua DPRD Banjarmasin,” tandas pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Lembayung Husada Banjarbaru ini.

Senada itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel HA Rozani HN pun mengamini keinginan H Mansyur untuk mengambil kursi Pimpinan DPRD di Pemilu 2024 mendatang. Ia pun memaparkan kondisi 7 Daerah Pemilihan (Dapil) untuk DPRD Provinsi Kalsel.

BACA: Donor Darah PSP Berderma II Garda Pemuda NasDem Kalsel di Hari Sumpah Pemuda

Berdasarkan peta politik NasDem, diperkirakan dari 7 Dapil tersebut, minimal 10 kursi dapat diraih Partai NasDem Kalsel. “Ya, hitungan NasDem Kalsel, Ya 10 kursi, Insya Allah kita dapat,” kata Anggota DPRD Kalsel ini, dalam sambutannya.

Ia pun berharap, semua Caleg NasDem dapat bersama-sama memenangkan Pileg dan Pilpres 2024 nanti.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Kalsel H Martinus bertekad, agar Partai NasDem di Kalsel dapat menang. “Banyak faktor yang dapat kita lihat, NasDem bisa menang di Kalsel,” tandas pengusaha perhotelan dan konstruksi ini.

Meski begitu, Ia pun tetap menargetkan menang Pileg dan Pilpres 2024 ini. “Kalau NasDem menang dan memperoleh kursi maksimal, maka bisa mengusung Guburnur/Walikota/Bupati sendiri. Ini yang saya mau, dan mereka yang ber-caleg di NasDem harus serius membagi waktu, pikiran untuk terjun ke masyarakat,” pintanya.

BACA: Ingin Pecah Telur di Pemilu 2024, Nasdem Kalsel Target Raih Kursi DPR RI

Mantan Calon Walikota Banjarbaru ini mengingatkan, waktu terus berjalan, dan tak terasa akan memasuki 2023 dan 2024. “Sisa 13 bulan ini. Ayo kita kerja dan mereka yang mencaleg harus serius terjun ke masyarakat. Kami juga mendorong, agar caleg NasDem terpilih,” bebernya.

Sedang H Sjachrani Mataja, meminta, pengurus DPW NasDem Kalsel untuk konsisten dalam membina dan membuka jaringan ke masyarakat. “Jangan ragu dan takut terjun ke masyarakat. Masuki saja daerah dan pelosok, agar NasDem terus mendapat simpati masyarakat. Apalagi Partai NasDem kini disematkan sebagai Partai yang dicintai rakyat,” imbuh mantan Bupati Kotabaru dua periode ini. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/09/25/targetkan-menang-pileg-dan-pilpres-2024-nasdem-perkuat-caleg/
Penulis Afdi Achmad
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.