Ingin Pecah Telur di Pemilu 2024, Nasdem Kalsel Target Raih Kursi DPR RI

0

MERAIH kursi parlemen DPR RI pada Pemilu 2024 jadi target yang ingin diraih DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kalimantan Selatan.

AMBISI ini dinilai wajar karena pada Pemilu 2019 lalu, partai besutan Surya Paloh memang gagal menempatkan kadernya duduk sebagai wakil rakyat asal Kalsel di Senayan Jakarta.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mengatakan berdasar arahan pimpinan Nasdem di Kalsel, H Mansyur, target meraih kursi parlemen pusat menjadi salah satu yang dibahas dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Nasdem di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Kamis (4/11/2021).

“Selama dua kali pemilu, yakni Pemilu 2014 dan Pemilu 2019, Partai Nasdem memang belum berhasil menempatkan kader di DPR RI Senayan Jakarta,” ucap Rozanie kepada awak media.

Ia mengakui dari beberapa kali pemilu, kursi yang direbut hanya di tingkat DPRD Provinsi Kalsel serta tersebar di kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. Atas target itu, Rozanie menyebut seluruh pimpinan daerah Nasdem se-Kalsel pun dipanggil dalam rakorwil tersebut.

BACA : Bongkar Pasang Pengurus Daerah, Nasdem Tabalong Bersiap Songsong Pemilu 2024

Dalam Rakorwil ini, Nasdem Kalsel kedatangan Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad Ali serta beberapa pengurus lainnya. Elite Jakarta pun memotivasi seluruh pengurus DPD Partai Nasdem se-Kalsel guna mengukur kekuatan masing-masing daerah dalam merealisasikan target pemenangan di Pemilu 2024 nanti.

Rozanie pun merekam pesan sang ketua dengan sebutan ingin pecah telur, karena itu pada Pemilu 2024, Nasdem akan bekerja ekstra keras demi merebut kursi bergengsi di DPR RI.

Tak hanya itu, Rozanie memastikan target tujuh kursi di DPRD Provinsi Kalsel juga akan direngkuh partainya. Sebelumnya, Nasdem hanya dapat jatah empat kursi. Sementara di DPRD kabupaten dan kota juga demikian bisa mendongrak raihan suara dan kursi wakil rakyat.

BACA JUGA : Alasan Pandemi Covid-19, Muswil Partai Nasdem Kalsel Terpaksa Ditunda

Kehadiran para elite dari Jakarta pun diakui Rozanie guna mengetahui sejauhmana gerakan atau strategi yang dimainkan Nasdem Kalsel jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Makanya, kami dekati tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang ingin bergabung ke Nasdem. Ya, kami siap kenakan kepada mereka jaket Nasdem,” papar anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel. Rakorwil Nasdem Kalsel kali ini pun dihibur dengan atraksi marching band dari partai yang awalnya berasal dari ormas itu.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.