Produk Terbaik di Kelasnya, New Xpander Cross Mulai Mengaspal di Banjarmasin

0

TAMPILAN lebih agresif dan top-grade feeling saat berada di kabin mobil ditambah dengan fitur keamanan dan control system yang mumpuni sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman, New Xpander Cross resmi dikenalkan dan mengaspal di Banjarmasin, Kamis (22/9/2022).

LAUNCHING New Xpander Cross ini dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama PT. Barito Berlian Motors dan PT. Sumber Berlian Motors pada acara Mitsubishi Motors Auto Show yang digelar dari Kamis (22/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022) di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

Adapun produk New Xpander ini secara nasional sudah diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada 11 Agustus 2022 lalu di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

BACA : Barito Berlian Motor Optimistis Angka Penjualan Mitsubhisi Fuso Meningkat Tajam

Executive General Manager of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Takahiko Lida dalam sambutannya membuka Mitsubishi Motors Auto Show di Banjarmasin, mengatakan, pihaknya optimis New Xpander Cross ini akan laku di Indonesia termasuk di Banjarmasin terlebih hal ini juga didukung dengan respon yang sangat baik di 20 kota di Indonesia melalui pelaksanaan Mitsubishi Motors Auto Show.

“New Xpander Cross menjadi salah satu mobil paling banyak diminati, karena New Xpander Cross merupakan produk terbaik di kelasnya dengan pelayanan terunggul dan memiliki nilai investasi yang tinggi,” ungkapnya.

Takahiko berharap semakin banyak keluarga Indonesia yang bisa berkesempatan menjalani life’s adventure bersama New Xpander Cross

Sementara itu, Business Manager PT. Barito Berlian Motors, Rudy Lim, menuturkan sejauh ini antusias warga Kalsel untuk membeli New Expander Cross ini sudah banyak yang mulai bertanya ke dealer. Apalagi kata Rudy, Banjarmasin memiliki pasar yang cukup baik dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors.

Tampilan Xpander Cross yang elegan dan banyak diminati masyarakat

“Generasi Xpander dan Xpander Cross di Kalimantan Selatan berhasil mendominasi pasar otomotif dengan pangsa pasar sebesar 32 persen (secara retail) di segmen small MPV selama periode Januari hingga Juli 2022. Sedangkan kontribusi penjualan generasi Xpander dan Xpander Cross di area ini terhadap penjualan area Kalimantan (5 Provinsi) mencapai 46 persen pada periode yang sama. Dengan angka tersebut menjadi bukti dominasi model tersebut di pasar otomotif menjadi salah satu model yang bersaing di posisi atas,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager PT. Sumber Berlian Motors, Sri Yuliati Kalianda turut  menyampaikan Mitsubishi Motors Auto Show merupakan kegiatan pameran Mitsubishi Motors yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia, untuk memberi kesempatan kepada para konsumen dan masyarakat supaya bisa melihat secara langsung produk andalan Mitsubishi Motors.

Selain New Xpander Cross yang ditampilkan sebagai display, unit test drive juga disediakan untuk mengakomodir harapan masyarakat yang ingin merasakan langsung keunggulan dan performa kendaraan ini.

BACA JUGA : Hadir Di Banjarmasin, New Xpander Dilengkapi Dengan Penyempurnaan Fitur Dan Teknologi

“Harapan kami selama kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show ini warga bisa memanfaatkan untuk melihat dan membeli New Expander Cross ini,” harapnya.

Menghadirkan lima varian warna New Expander Cross ini, yakni, quartz withe pearl, jet black mica, blade silver metalic graphite gray metalic dan warna baru green broze metalic, harga On The Road (OTR) New Expander Cross di Kalimantan Selatan untuk tipe New Expander Cross Premium Package CVT dibanderol  Rp 343.500.000. Sedangkan, New Expande Cross MT Rp  317.600.000 untuk warna quartz withe pearl, ada tambahan Rp 1,5 juta.

Perihal konsumsi bahan bakar minyak pada New Expander Cross ini, Head of Sales Region 4 Departmen PT MMKSI, Dessu Herdianto  memastikan bahwa konsumtif bahan bakar baik Xpander maupun Xpander Cross lebih unggul dari kompetitor lain.

“Unit Xpander Cross ini dari 2019 respon konsumen tidak pernah komplain bahwa mobil ini boros, bahkan konsumsinya lebih baik dari para kompetitor,” katanya.

Untuk diketahui, keunggulan lain dari New Xpander Cross ialah hadirnya fitur AYC atau Active Yaw Control, yang merupakan sistem pengereman yang dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau dijalan yang licin.

Bekerja sama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC), sistem ini mendukung keselamatan, keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Pada bagian interior, nuansa mewah datang dari desain palang kemudi yang baru, serta meter cluster LCD 8 inci dan fitur wireless charging yang tidak dimiliki kompetitor lain di kelasnya.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan. Mobil ini tetap bisa diajak berpetualang ke segala Medan dengan ground clearance yang tinggi 220 milimeter, sehingga tetap nyaman saat dikendarai.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.