Fashion Show Street Ke-3 Dan Road To Banjarmasin Sasirangan Festival Ke-6 Di Kota Lama Tempoe Doloe

0

PERKEMBANGAN dunia fashion selalu berubah dinamis seiring waktu dan zaman. Untuk mengenalkannya, perlu ajang gelaran busana seperti fashion street yang belakangan ini sedang marak di beberapa kota.

Di Kota Banjarmasin sendiri ajang fashion street digelar dengan tajuk Road to Banjarmasin Sasirangan Festival 2022, di Kota Lama Tempose Doloe, jalan Hasanuddin HM, pada Minggu (18/9/2022) malam.

Tidak ada catwalk, para model yang berbusana kain Sasirangan melintasi lorong Kota Lama dengan iringan musik. Dengan anggun, model berpose di depan cafe-cafe sambil berfoto dan menyapa para pengunjung.

BACA: Banjarmasin Sasirangan Festival ke-5 Diproyeksikan Mampu Gaet Wisatawan

Usai membuka Fashion Show Street 2022 yang ke-3 sekaligus Road To Banjarmasin Sasirangan Festival 2022 ke-6, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap ada kecintaan dengan kain Sasirangan dari anak muda.

“Selain itu juga, kita dapat meningkatkan ekonomi pelaku usaha yang tergabung dalam binaan Kantor Dinas Pendustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin. Sehingga para pelaku usaha dan perajin kain Sasirangan meningkat ke tahap ekonomi yang lebih baik lagi,” Kata Ibnu Sina mengakhiri keterangannya.

Dari puluhan perseta fashion show, salah satunya adalah Maya Lestari yang juga sebagai mahasiswa perguruan tigggi di Kota Banjarmasin. Dia mengatakan, dirinya mengikuti Fashion Street 2022 ini adalah yang pertama kalinya.

“Sebagai warga Kota Banjarmasin, adalah tugas kita mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa kita juga memiliki pakaian khas dari kain Sasirangan. Ini adalah produksi orang Banua, selain itu juga dapat memajukan perekonomian masyarakat, khususnya para perajin kain Sasirangan itu sendiri,” ujarnya.

“Harapan kami sebagai generasi muda dan sebagai warga Kota Banjarmasin, kita harus mencintai kain Sasirangan dan mengharapkan kedepannya kegiatan seperti ini dapat digelar lagi,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.