Banjarmasin Sasirangan Festival ke-5 Diproyeksikan Mampu Gaet Wisatawan

0

UPAYA mengangkat derajat Sasirangan sebagai salah satu kain khas warisan Nusantara terus digiatkan Pemko Banjarmasin. Salah satunya adalah dengan menghelat Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang pada tahun ini sudah memasuki tahun ke-5.

AJANG BSF ke-5 tahun 2021 diawali dengan dihelatnya Forum Diskusi Sasirangan di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, pada Sabtu (2/10/2021). Sedangkan, untuk acara inti bakal dihelat pada 8 Oktober 2021 mendatang.

Dalam diskusi tersebut, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, berharap besar agar festival sasirangan semacam BSF bisa menjadi salah satu daya tarik wisata ketika berkunjung ke kota seribu sungai.

BACA JUGA: BSF 2020 Hadirkan Kesan Fashionable Pada Desain Sasirangan

“Mudah-mudahan bisa menjadi daya tarik wisata dan juga kekayaan budaya Nusantara. Oleh karena itu, diskusi ini digelar untuk mendapatkan masukan dari semua pihak,” harap Ibnu.

Ia pun menginginkan kegiatan BSF nantinya dapat didukung oleh semua pihak demi kelancaran acara BSF yang ke-5.

“Mudah-mudahan acara ini bisa di dukung oleh semua pihak. untuk mendapatkan masukan dari dari semua pihak yang hadir dalam acara nanti adalah para pengrajin, para pelaku usaha, dan dukungan dari perbankan kemudian dari Dekranasda Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah dalam rangkaian BSF ke-5,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.