Kabar Gembira, Job Fair Online 2022 Dari Disnakertrans Kalsel Sudah Dibuka

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel menggelar job fair atau bursa kerja secara online atau virtual pada tanggal 14 – 17 September 2022 di Banjarmasin.

JOB fair online tersebut tentunya menyasar para pencari kerja di seluruh kabupaten/kota se-Kalsel dan tentunya mempermudah bagi para pencari kerja memasukkan lamaran sesuai kapasitasnya.

“Job fair online kali merupakan tahun ke 2 setelah dilaksanakan pada tahun 2021 lalu. Saat ini diikuti sekitar 50 perusahaan dan menyediakan 103 lowongan kerja,” ucap Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, Irfan Sayuti saat acara pembukaan Job fair 2022.

BACA : Gandeng 20 Perusahaan, Pemkot Banjarbaru Gelar Job Fair Tahun 2022

Kadis juga menghimbau, agar sekiranya seluruh peserta atau pencari kerja di seluruh Indonesia bisa mendaftar dulu secara online, sehingga calon peserta punya akun resmi dari kementerian tenaga kerja untuk kemudian digunakan dalam job fair ini.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendaftar di job fair ini melalui link pendaftaran secara online, yakni http://jobfair.kemnaker.go.id. Ini kesempatan besar jangan dilewatkan, ada banyak perusahaan besar membuka lowongan kerja,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya job fair online ini bisa membantu para pekerja di daerah yang merasa cukup kejauhan untuk datang memasukkan lamaran pekerjaan.

“Semoga dengan job fair online ini bisa membantu di kemudian hari agar perusahaan dan pencari kerja tidak kesulitan lagi dalam rekrutmen karyawan maupun mencari pekerjaan,” tuturnya.

Sementara itu perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan yang kali ini diwakilkan oleh Kordinator Jejaring Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Sigit Ari Prastyo memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Disnakertrans Kalsel, karena ikut serta dalam inovasi terbaru dari kementerian menggelar Job fair online tersebut.

“Kami sangat apresiasi atas apa yang dilakukan Disnakertrans Kalsel, Disnakertrans merupakan provinsi yang ke 14 dari 26 provinsi yang mendaftar melakukan job fair secara virtual,”

Dia menambahkan bagi masyarakat maupun perusahaan yang berada di daerah tidak perlu lagi untuk datang secara langsung ke Banjarmasin.

“Jadi silakan ikut job fair online ini, dimana pun berada, ini kesempatan yang bagus untuk di ambil,” tutup Sigit.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.