Gandeng 20 Perusahaan, Pemkot Banjarbaru Gelar Job Fair Tahun 2022

0

UNTUK mengurangi angka pengangguran dan  mempertemukan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja secara langsung, Pemerintah Kota Banjarbaru gelar Job Fair Tahun 2022, di Halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Selasa (19/7/2022).

DIBUKA langsung oleh WaliKota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, job fair ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 19-21 Juli 2022 sejak pukul 09.00 – 16.00 WITA.  

Dalam sambutannya, Aditya menuturkan bahwa Job Fair yang diselenggarakan oleh Diskopukmnaker Kota Banjarbaru menjadi salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di Kota Idaman yang naik sebanyak 1,6 persen setelah pandemi. 

“Kegiatan ini memfasilitasi para pencari kerja dan mendorong program perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang diharapkan akan mampu mengurangi angka pengangguran di daerah kita ini,” ucap Ovie sapaan akrab Aditya.

Ovie juga mengajak masyarakat Banjarbaru agar bisa memanfaatkan kegiatan Job Fair ini sebaik mungkin.

“Kita harapkan masyarakat yang masih mencari pekerjaan bisa berpartisipasi datang kesini untuk mendapatkan informasi atau mungkin bisa memberikan berkas untuk melamar pekerjaan,” harap Ovie.

Perlu diketahui, dalam event ini sebanyak  20 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha turut serta dalam Job Fair Banjarbaru Tahun 2022. Dan tak lupa bagi masyarakat yang mencari lowongan pekerjaan, sebanyak 392 lowongan pekerjaan tersedia pada Job Fair Banjarbaru Tahun 2022 ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:job fair banjarmasin
Penulis Sheila
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.