Asah Skill Pebiliar Banua Segera Digeber Turnamen Liga Biliar Kalsel 2022

0

LIMA kabupaten/kota mengirim pebiliar andalan mengikuti turnamen Liga Biliar Kalsel 2022 di Oneball Pool and Cafe, Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin, Jumat (2/9/2022).

ADA lima kabupaten/kota masing-masing mengirim 8 atlet dalam turnamen gelaran Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Selatan ini. Mereka berasal dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Utara serta Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kejuaraan atau turnamen ini digelar POBSI Kalsel untuk mengukur atau melihat kemampuan (skill) dari para atlet pebiliar Kalsel. Agar mereka mendapatkan kompetisi yang jelas guna mempertahankan prestasi di kejuaraan-kejuaraan khususnya medali emas di PON Papua. Apalagi, Kalsel merupakan salah satu lumbung pebiliar nasional,” ucap Handoko, Panitia Liga Biliar Kalsel kepada jejakrekam.com, Jumat (2/9/2022).

BACA : Target Raih Medali, Pobsi Tabalong Terjunkan Intan Mahari Cs di Kejurprov Biliar Kalsel

Dia menegaskan even ini merupakan ajang pemanasan, termasuk mempersiapkan para atlet apakah nanti akan dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS). “Dalam Liga Biliar Kalsel ini dipertandingkan adalah bola 10,” kata pengurus POBSI Kalsel ini.

BACA JUGA : Rumah Biliar Banjarmasin Dilarang Buka Saat Ramadhan, Nekat Beroperasi Siap-Siap Disanksi

Dia berharap lewat turnamen dan kejuaraan semacam ini bisa terus mengasah kemampuan para atlet. Termasuk, menyongsong even sekelas PON XXI-2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Handoko juga berharap pencarian bibit-bibit muda atlet biliar lewat even kejuaraan atau turnamen akan makin gencar dilaksanakan POBSI Kalsel. “Paling tidak, atlet senior maupun junior bisa ikut dalam turnamen semacam ini,” ucap Handoko.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.