Target Raih Medali, Pobsi Tabalong Terjunkan Intan Mahari Cs di Kejurprov Biliar Kalsel

0

KEJUARAAN Provinsi (Kejurprov) Biliar Kalimantan Selatan tahun 2021 sebentar lagi dihelat pada 19-25 November 2021.

UNTUK merebut medali, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kabupaten Tabalong akan menerjunkan sembilan atlet andalan.

Mereka yang akan berlaga di Kejuprov Biliar Kalsel 2021 terdiri dari dua atlet putri dan tujuh atlet putra. Ada beberapa cabang nomor yang akan diikuti antara  lain Pool, bola 9, bola 10, snooker, carrom, double mix, double putra dan double putri.

“Dalam menghadapi Kejuprov Biliar Kalsel 2021 ini, kami siap berangkatkan sembilan atlet,” kata Evin, pengurus Pobsi Tabalong di AKA Billiard Tanjung, Senin (15/11/2021) malam.

Evin menjelaskan Pobsi Tabalong lebih memprioritaskan pada beberapa kategori cabang nomor yang menjadi unggulan Tabalong.

“Seperti Single putri, Carrom, dan satu lagi di Snooker. Ada atlet debutan yang juga akan bertanding pada Kejurprov Biliar Kalsel tahun ini,” kata dia.

BACA : POBSI Kalsel Target Tuan Rumah Kejurnas dan Pra Pon Biliar

Evin berharap para atlet putri debutan di ajang Kejurprov Biliar Kalsel bisa membawa pulang medali bagi daerah.

Intan Maharani, atlet biliar andalan dari Pobsi Tabalong mengatakan telah mempersiapkan diri untuk menyambut laga tersebut. Hampir saban hari, Intan telah berlatih di AKA Biliar Tanjung.

“Kalau untuk pribadi, saya mempersiapkan fisik serta skill bermain, otomatis setiap hari saya harus memperdalam teknik pukulan agar bisa bersaing dengan atlet yang lain,” kata Intan.

Bagi dia, kesiapan atlet sudah maksimal, walaupun keterbatasan waktu latihan, karena sebelumnya Tabalong masih dalam pemberlakuan PPKM serta proses latihan penuh pada dua bulan terakhir.

“Karena ada atlet yang juga ada kerja, juga punya kesibukan di lain, sehingga terkendala waktu untuk latihan,” bebernya.

BACA JUGA : Pemkab Tabalong Perpanjang PPKM Level 3 hingga 23 Agustus 2021

Intan memastikan akan mengikuti semua kategori cabang nomor pada Kejurprov Biliar Kalsel tahun 2021 tersebut.

“Saya akan ikut di nomor Single Putri Bola 9, Double Putri Bola 9, Double Mix Bola 9 serta 10 putri,” tambahnya.

Ia pun merasa yakin akan meraih kembali medali emas pada ajang Kejurprov tahun ini. Ini karena sebelumnya pada tahun 2019 dan 2020 berturut-turut memperoleh medali emas.

“Insya Allah yakin, dan harapannya yang pasti juara umum, kita akan perjuangkan semaksimal mungkin yang terbaik untuk Kabupaten Tabalong,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.