Aditya Mufti Ariffin Lantik 38 Pejabat Lingkup Pemkot Banjarbaru

0

SEBANYAK 38 pejabat Esselon II, III dan IV menempati posisi baru setelah diambil sumpah dan janji dalam pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu (31/8/2022).

PELANTIKAN ini guna untuk meningkatkan kinerja dan pelaksanaan tugas, serta pelayanan publik yang maksimal, agar terciptanya motivasi yang kuat dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi berdasar pada keahlian.

Adapun salah satu pejabat yang dilantik yakni Kemas Ahmad Rudi Indrajaya yang diamanahi sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru, menggantikan Rustam Effendi yang pensiun per 1 September 2022.

BACA: Data Ulang dan Terapkan ABK, Pemkot Banjarbaru Sikapi Rencana Penghapusan Pegawai Honorer

Rudi yang sebelumnya dipercaya sebagai Kabag Umum Setdako Banjarbaru, kini menjadi Kepala BPPRD Kota Banjarbaru. Sementara itu untuk posisi Kabag Umum dijabat Sartono yang sebelumnya Kabid Pertamanan, Pemakaman dan PJU pada Disperkim Kota Banjarbaru.

Diketahui Rudi salah satu pejabat yang mengikuti lelang 8 JPTP Pemerintah Kota Banjarbaru pada Mei 2022 lalu. Dengan posisi yang baru, Rudi diberi tanggungan untuk dapat berusaha meningkatkan PAD Kota Banjarbaru dari berbagai sektor yang ada.

“Alhamdulillah hari ini dipercaya sebagai Kepala BPPRD Kota Banjarbaru. Kita akan lihat potensi di Banjarbaru yang selama ini hanya dari biro jasa. Dengan kesolidan di BPPRD Banjarbaru kami siap meningkatkan PAD Banjarbaru,” yakinnya.

Sementara itu, WaliKota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin usai melantik menyampaikan pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan, dikarenakan adanya ASN yang telah pensiun dan (Pelaksana tugas) PLT yang ada di SKPD atau Kelurahan di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

BACA JUGA: Sah! Hasil Lelang 7 JPTP Pemkot Banjarbaru Resmi Dilantik

“Total yang dilantik ini ada 38 ASN, baik eselon II, III dan IV. Jadi pelaksanaan hari ini memang karena adanya regenerasi,” kata Aditya.

Dengan adanya pelantikan ini, Aditya berharap agar para pejabat menjalankan komitmen terhadap tanggung jawabnya masing-masing.

“Kita dituntut untuk menaikkan PAD. Sebelum pelantikan, beberapa kesempatan kami menyampaikan bahwa target kenaikan PAD kita untuk Kota Banjarbaru. Jadi mudah-mudahan dengan semangat baru, dengan warna baru di BPPRD ini bisa membawa kebaikan kearah kemandirian Kota Banjarbaru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.