Akhirnya Pencuri Ambulans Dinkes Banjar Ditangkap Polisi di Desa Sungai Rangas

0

PENGUNGKAPAN kasus pencurian mobil ambulance bekas Puskesmas Sungai Tabuk yang menjadi aset Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar memasuki babak baru.

USAI mendapat laporan resmi dari perwakilan pemerintah daerah, Hamdani soal kehilangan aset mobil operasional yang diparkir di lingkungan kantor Pemkab Banjar, Jalan A Yani Km 41, Kelurahan Keraton, Selasa (16/8/2022) malam sekira pukul 24.00 Wita, jajaran Polsek Martapura Kota bergerak.

Hasilnya, tersangka pencurian dengan pemberatan berinisial HFB (50 tahun) yang berprofesi sebagai wartawan ini ditangkap polisi.

Penangkapan terhadap pelaku ini langsung dipimpin KBO Satreskrim Polres Banjar Ipda Muh Firmansyah dengan menerjunkan tim gabungan dari Resmob  dan Kamneg Intelkam Polres Banjar di Desa Sungai Rangas, Martapura Barat, Sabtu (27/8/2022) pukul 20.20 Wita.

BACA : Polsek Martapura Kota Temukan Mobil Ambulans Dicuri di Bengkel Desa Penggalaman

Tersangka pun kemudian dibawa untuk diserahkan ke Polsek Martapura Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. HFB disangkakan telah mencuri dengan pemberatan satu unit mobil ambulans merek Isuzu milik Dinkes Kabupaten Banjar, warna putih bernopol DA 359 BB.

Mobil ambulans itu sudah lama parkir di area perkantoran Pemkab Banjar, karena sudah tak layak pakai pada 22 Maret 2021. Kemudian, aset itu tercatat jadi milik Dinkes Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : Copot Dulu Orderdil, Mobil Ambulans Eks Puskesmas Sungai Tabuk Raib Dicuri

Dari keterangan saksi, mobil ambulans itu telah dicuri oleh maling pada tengah malam. Hingga kerugian atas kehilangan aset bergerak itu mencapai Rp 75 juta. Dari pengamanan barang bukti juga dilengkapi selembar fotokopi STNK.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kapolsek Martapura Kota, Iptu Supriyadi menegaskan penetapan HFB tersangka berdasar dua alat bukti yang cukup.

“Tersangka telah ditahan usai ditangkap sejak Minggu (28/8/2022). Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” kata Iptu Supriyadi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.