Copot Dulu Orderdil, Mobil Ambulans Eks Puskesmas Sungai Tabuk Raib Dicuri

0

ADA-ada saja ulah maling. Ambulans bekas Puskesmas Sungai Tabuk yang parkir di kawasan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar, justru raib diduga digondol maling, Kamis (18/8/2022).

AKSI pencurian terhadap aset daerah itu pun baru diketahui pada Kamis (18/8/2022). Mobil bermesin diesel Isuzu Panther, bekas ambulans Puskesmas Sungai Tabuk itu memang hampir setahun ini parkir di kantor Setdakab Banjar, Martapura.

Hilangnya aset daerah milik Pemkab Banjar diakui H Mokhammad Hilman. Sekda Kabupaten Banjar Hilman didampingi Kepala Bagian Aset Setdakab Banjar, Achmad Zulyadaini, membenarkan hilangnya mobil ambulans bekas Puskesmas Sungai Tabuk.

“Informasi hilangnya mobil ambulans eks Puskesmas Sungai Tabuk baru kami ketahui setelah dilaporkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ibu Yasna Khairina,” ucap Hilman kepada awak media di Martapura, Kamis (18/8/2022).

BACA : Bupati Saidi Mansyur Target 100 Persen Aset Tanah Pemkab Banjar Sudah Bersertifikat

Menurut dia, mobil ambulans itu terparkir di belakang kantor DPRD Kabupaten Banjar. Ia mengatakan hingga kini belum diketahui siapa yang mengambil atau menjarah mobil aset Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar itu.

“Mulai hilang dari bagian – bagiannya (spare part atau orderdil) lalu mobil ambulansnya. Kami harapkan Dinas Kesehatan Banjar melaporkan ke kepolisian,” kata mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar ini.

Aset berupa mobil ambulans bekas Puskesmas Sungai Tabuk dilaporkan pihak Pemkab Banjar ke Polsek Martapura Kota. (Foto Istimewa)

Terpisah, sejumlah saksi yang minta dirahasiakan namanya mengatakan, bahwa mereka melihat pelaku mengambil mobil ambulans jenis Isuzu Panther tersebut.

BACA JUGA : Lelang Aset Motor Lawas, Pemkot Banjarmasin Raup Untung Rp 126 Juta

“Saat ditanya, pelaku mengaku sudah mendapat izin untuk membawa mobil ambulans eks Puskesmas Sungai Tabuk itu,” tutur para saksi yang merasa heran.

Pantauan dari titik TKP, tidak terlihat lagi mobil ambulans eks Puskesmas Sungai Tabuk terparkir di belakang DPRD Banjar. Di samping mobil ambulans yang raib dijarah ada juga mobil yang sparepart-nya turut dijarah, yakni mobil L300 Eks Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : Tak Hanya di Banjarmasin, Oknum Polisi Perampas Motor Beraksi di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru

Pada mobil L300 ini pintu kiri dan kanan, AC, jok, dan ban beserta velg kiri kanan bagian depan juga dijarah. Penjarahan terhadap aset Pemkab Banjar diduga dilakukan oleh pelaku yang juga mencuri mobil ambulans. Hingga kemudian tak berselang lama, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar pun melaporkan kehilangan aset ke Polsek Martapura Kota.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.