Setwan Kalsel Siap Berikan yang Terbaik untuk Kafilah MTQ Nasional XXIX

0

DALAM pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Nasional di Kalsel yang akan dilaksanakan pada 10 Hingga 19 Oktober, Sekretariat Dewan Kalsel mendapat tugas mengawal dan memfasilitasi kafilah asal Bali.

PELAKSANA Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat internal untuk menyukseskan kesiapan MTQ, khususnya bagi kafilah dari Bali.

“Kami akan mengawal peserta kafilah dari Bali sebanyak 50 orang dan official sekitar 10 orang. Kami juga memfasilitasi untuk penginapan sebanyak 30 kamar di Hotel Griya Duta Banjarbaru dan armada transportasi yang terdiri dari satu unit innova, satu unit avanza dan empat unit Hiace,” kata Jaini, Jumat (26/8/2022).

BACA : Pasca Libur Panjang, Setwan DPRD Kalsel Lakukan Pengecekan Kehadiran Pegawai Saat Apel Pagi

Ia menambahkan, peserta kafilah dari Bali rencananya juga akan diajak mengunjungi wisata di Banjarbaru. Diantaranya, Pendulangan Intan Cempaka, Kampung Purun Palam, Museum Lambung Mangkurat dan Kebun Raya Banua Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel.

“MTQ dilaksanakan pada 10 hingga 19 Oktober 2022. Kami akan berkoordinasi kapan mereka akan tampil. Apabila tak ada jadwal, tentu bisa untuk mengunjungi wisata tersebut,” sebut Jaini.

Dijelaskan Jaini, sebagai tuan rumah MTQ, tentunya harus memberikan pelayanan yang terbaik, bukan hanya menyukseskan pelaksanaan, tetapi bisa memberikan kesan terbaik.

“Sehingga dari pelaksanaan MTQ tersebut bisa memberikan dampak yang baik pula bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kalsel,” ungkap Jaini.

Jaini pun meminta, pihak legislatif bisa berperan lebih dalam mengawal pelaksanaan MTQ Nasional XXIX di Kalsel. “Kita harus bersama-sama memantapkan langkah untuk mengakomodir kebutuhan dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ di Kalsel,” pungkas Jaini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.