Jhonlin Group Bantu 1.400 Nelayan, PKL dan Guru Ngaji Dapat Program BPJS Ketenagakerjaan

0

JHONLIN Group melalui program corporate social responsibility (CSR) membantu 1.400 pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah (BPU) meliputi nelayan, pedagang kaki lima, fakir miskin dan guru ngaji mendapatkan Program BPJS Ketenagakerjaan.

CORPORATE Social Responsibility (CSR) Jhonlin Group, Khalied Abe mengatakan tujuan program CSR kali ini untuk memberikan edukasi pentingnya sebuah perlindungan jiman sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja informal.

“Jhonlin Group berupaya meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat dengan adanya manfaat yang diberikan dari BPJS Ketenagakerjaan, baik berupa santunan hingga beasiswa untuk dua anak,” ucap Khalied Abe, Kamis (25/8/2022)

Dia mengungkapkan seluruh unit usaha di bawah Jhonlin Group masing-masing mengucurkan bantuan untuk 200 pekerja BPU, sehingga total mencapai 1.400 orang. Sebelumnya, penyerahan secara simbolis Program BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja BPU ini telah dilakukan di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu pada 24 Juni 2022.

BACA : 1.400 Pekerja BPU Terima BPJS Naker dari Jhonlin Group

Para pekerja BPU itu mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dengan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Manfaat perlindungan saat para peserta sedang mencari nafkah dan perlindungan berupa santunan jika peserta tutup usia. Selain itu adanya manfaat beasiswa sebesar Rp 174 juta bagi dua anak (dari TK hingga Perguruan Tinggi),” papar Khalied.

Tak hanya itu, Khalied mengatakan kemungkinan besar masih akan ada tambahan. Ini mengingat masih banyak para pekerja informal yang rentan dalam pekerjaannya dan belum tercover BPJS Ketenagakerjaan dari beberapa profesi, seperti montir atau mekanik, pedagang sayur keliling.

BACA JUGA : Sasar 6 Lokasi, Jhonlin Group Berikan 10 Ribu Dosis Vaksin Booster di Tanah Bumbu

Rajiman, pedagang kaki lima yang menerima bantuan BPJS Kesehatan menyatakan terima kasih kepada Jhonlin Group. “Terima kasih kepada pihak perusahaan yang membantu kita, yang ibaratnya pegawai tanpa gaji. Program bantuan ini sangat baik karena bermanfaat sekali jika suatu saat ada kendala, jadi bisa membantu,” kata Rajiman.

Hal senada diungkapkan Mutmainah yang merupakan pedagang kaki lima. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan Jhonlin Group untuk program JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

BACA JUGA : Jhonlin Group Serahkan 2000 Tablet Vitamin Booster Untuk Tim Vaksinator

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanah Bumbu, Murniati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Jhonlin Group yang telah membangun hubungan kemintraan yang harmonis dan strategis.

“Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan mendapat kepercayaaan akan penyaluran program CSR dari perusahaan khususnya JG Group. Terima kasih juga telah mendukung dan mengedukasi program pemerintah di bidang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, khususnya bagi para pekerja rentan di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Murniati.

BACA JUGA : Diikuti 7 Sekolah, Jhonlin Group Goes To School Sosialisasikan K3 & Mining Tour

Khalied Abe berharap program CSR JG berupa BPJS Ketengakerjaan ini bakal mengedukasi masyarakat dengan baik akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Termasuk adanya peran penting dari perusahaan melalui program CSR untuk membantu seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.