Kapolres Tabalong Tindak Lanjuti Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

0

TINDAK lanjuti instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin respon cepat instruksi tersebut dengan menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan perintah tersebut.

SATYA Haprabu, tegak lurus kita laksanakan semua arahan pimpinan dan selalu berupaya berbuat baik,” Ucap Kapolres Tabalong melalui PS Kasubsi Penmas Aipda Irawan Yudha Pratama usai mengikuti video conference yang dilakukan Kapolri, kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polres seluruh Indonesia, Senin (22/8/2022).

Polri Saat ini ungkapnya sedang berbenah diri, di tengah merosotnya kepercayaan terhadap polri saat ini. “Kami meminta dukungan rekan media untuk memberitakan hal positif yang telah dilakukan anggota Polri khususnya polres Tabalong,” ungkapnya.

BACA: Luncurkan Aplikasi si Balong, Kapolres Tabalong Jamin Layanan Publik Bisa Lebih Cepat

Dalam hal ini, Polres Tabalong dengan slogannya DI HATI menjadi penggalak untuk bersikap dalam menjalankan tugas.

D : Dorongan berprestasi akan berupaya meraih prestasi setiap kesempatan, seperti bulan ini telah menjadi juara MTQ tingkat Polda Kalsel.

I : Inisiatif, Polres Tabalong akan berupaya, mencari dan beriniasiatif untuk memberikan solusi kamtibmas yaitu kepastian hukum, kepastian dari keadilan ada juga kemanfaatan yang mana baru saja melaksanakan restorative justice kepada pelaku penganiayaan secara bersama-sama

H : Hubungan kerjasama terbangun, selalu bersama-sama pemkab Tabalong dan TNI melaksanakan giat seperti vaksinasi, pencegahan PMK dan pengamanan masyarakat lainnya.

A : Akuntabel, setiap pekerjaan yg dilakukan, Polres Tabalong mempertanggung jawabkannya dalam bentuk laporan kegiatan kepada tim pengawas.

T : Tabah, Polres Tabalong dalam rangka menanamkan wujud kesabaran diantaranya rutin melaksanakan kegiatan latihan dalmas, binrohtal dan arahan – arahan pimpinan untuk belajar sabar.

I : Integritas, tentu adalah personil Polres Tabalong akan berupaya bersifat jujur dan tanpa pamrih dalam menegakkan ketentuan dan aturan, namun apabila ada pelanggaran semua semua mengerti sangsi yang akan dihadapi baik disiplin, kode etik, pidana maupun sosial” jelas Kapolres Tabalong.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo dalam video conferencenya menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas polisi yang terlibat kejahatan pidana.

Dari narkoba, perjudian, pungutan liar, illegal mining, penyalahgunaan BBM dan LPG, sikap arogan hingga adanya keberpihakan anggota dalam menangani permasalahan hukum di masyarakat .

“Saya tidak memberikan toleransi kalau masih ada kedapatan, pejabatnya saya copot,” tegas Kapolri yang juga diikuti Kapores Tabalong beserta jajarannya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.