Harapkan Pemilu 2024 Lancar, KPU Gelar Doa Bersama Dan Beri Santunan Untuk Anak Yatim

0

MENJELANG pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan doa bersama dan santunan anak yatim, yang serentak digelar di seluruh Indonesia pada hari yang sama, Senin (22/8/2022).

MENURUT Ketua KPU Kalsel Sarmuji, KPU Provinsi Kalsel juga menggelar doa bersama serta memberikan santunan untuk anak yatim di Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa, jalan Pramuka, Banjarmasin.

Dalam doa bersama dan santunan anak yatim ini, Sarmuji berharap agar diberikan kelancaran, keselamatan dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024 nanti.

“Semua bisa saja terjadi, kehendak ilahi tak bisa diprediksi, yang kita rencanakan dan upayakan sungguh-sungguh, hasilnya hanya Allah SWT yang paling tahu. Semoga Pemilu 2024 nanti bisa lebih sukses dari pemilu-pemilu sebelumnya,” ucapnya.

BACA: BSI Banjarmasin Bantu Sarana Penunjang Mushala KPU Kalsel

Masih menurut Sarmuji, saat ini sudah ada 24 partai politik yang sudah terdaftar, namun untuk lolos verifikasi atau memenuhi ketentuan parlimentary threshold pada Pemilu 2019 tetap diverifikasi secara administrasi.

“Peserta pemilu yang tidak diverifikasi secara faktual itu ada 9 parpol, sedangkan yang 15 Parpol lainnya akan tetap dilakukan verifikasi administrasi dan juga verifikasi faktual,” ujarnya.

Sementara itu, pengasuh Rumah Harapan Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Asep Abdurahman, mengucapkan terima kasih kepada KPU Kalsel yang memberikan santunan kepada 34 orang anak yatim piatu dan dhuafa yang ada diasuhnya. “Semoga KPU mendapatkan kelancaran dari Allah SWT, dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam doa dan santunan anak yatim tersebut dua Komisioner KPU Kalsel Hatmiati dan Nur Zazin, serta Sekretaris KPU Kalsel Basuki bersama para staf.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.