KSR PMI SMAN 1 Muara Teweh Raih Juara Umum Lomba Tatas Praja Regional Kalimantan

0

KORPS Sukarelawan Palang Merah Indonesia Sekolah Menengah Atas Negeri Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, meraih juara umum dalam lomba Tatas Praja Regional Kalimantan tahun 2022, yang digelar pada 12-14 Agustus 2022 dilaksanakan oleh KSR PMI Unit Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin.

KEDATANGAN kami dari Uniska Banjarmasin untuk meyerahkan piala juara umum untuk KSR PMI SMAN 1 Muara Teweh. Dimana mereka meraih juara III Tandu dan juara umum bergilir,” kata Ketua Panitia KSR PMI Uniska Regional Kalimantan, M Irfan Noor Rahman saat di Muara Teweh, Senin (22/8/2022).

Dikatakan Irfan, saat perhitungan ulang, SMAN 1 Muara Teweh menjadi juara umum dengan perolehan nilai sebanyak 14 point. “Jadi kami persiapkan segala macamnya, dan kami kirim ke sini hari ini,” kata dia.

Dijelaskannya, dari tiga mata lomba yang diperlombakan, SMAN 1 Muara Teweh mengikuti ketiga mata lomba tersebut, juara I Maket, dan juara III di mata lomba Tandu Cepat. Dan setelah diakumulasikan SMAN 1 Muara Teweh meraih juara umum.

Ia juga mengatakan, kegiatan Tatas Praja ini dilaksanakan selama dua tahun sekali, namun karena covid-19, vakum selama 4 tahun. “Jadi saat pelaksanaan kegiatan kemarin, itu merupakan permulaan kembali bagi kami,” kata dia.

Dalam kegiatan Tatas Praja ini diikuti sebanyak 25 sekolah di wilayah Kalseteng dengan jumlah 300 peserta, salah satunya SMAN 1 Muara Teweh yang menjadi juara umum dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razekinoor menyampaikan ucapan terima kasih kepada siswa siswi SMAN 1 Muara Teweh khususnya ekstrakulikuler PMR, yang sudah mengharumkan nama baik sekolah dengan memboyong piala juara umum pada lomba Tatas Praja KSR PMI Regional Kalimantan yang diselenggarakan oleh Uniska Banjarmasin.

“Haparan kita kedepan, masih kita tunggu lagi ekstrakulikuler yang lain untuk mempersembahkan berbagai prestasinya untuk almamater kita SMAN 1 Muara Teweh. Semoga almamater kita selalu berada di atas dari sekolah-sekolah yang lain sehingga membawa nama Barito Utara dan Kalimantan Tengah pada umumnya,” kata Kepsek Razikonoor.

Pada kesempatan itu juga Kepsek Razikinoor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang telah mendukung kegiatan tersebut.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.