Tujuh Belasan, FPTI dan KNPI Tabalong Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Ampik

0

FEDERASI Panjat Tebing Indonesia (FPTI) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong berkolaborasi mengibarkan bendera raksasa di Tebing Ampik, Desa Garagata, Kecamatan Jaro, Rabu (17/8/2022).

PENGIBARAN bendera raksasa ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77. Sekretaris FPTI Tabalong Haris Fadillah mengatakan ukuran bendera yang dikibarkan di Tebing Ampik pada even tujuh belasan itu lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

“HUT RI ke-77 kali ini ukuran bendera yang kita kibarkan di Tebing Ampik 20 x 10 meter sehingga terlihat lebih megah dari tahun sebelumnya,” kata Ketua Pelaksana Tujuh Belasan FPTI dan KNPI Tabalong ini.

BACA : Meski Pandemi, FPTI Tabalong Terus Latihan Rutin

Menurut Haris, persiapan kegiatan pengibaran bendera raksasa di Tebing Ampik yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter tersebut, sudah dilakukan sejak satu bulan sebelumnya. “Persiapan dilakukan mulai dari survei, pembersihan lokasi dan latihan tim pengibar bendera,” ujarnya.

Haris menambahkan, tim pengibar bendera melibatkan 12 orang dari pengurus dan anggota FPTI Tabalong. “Selama berada di tebing menjalankan tugas pengibaran bendera, tim dibekali peralatan yang menunjang keamanan dan keselamatan,” beber Haris.

BACA JUGA : Bawa Pulang Medali, FPTI Tabalong Tatap Kejurnas Panjat Tebing di Aceh

Selama pelaksanaan pengibaran bendera merah putih raksasa, tidak ditemukan kendala di lapangan.Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses.

Haris mengatakan harapan ke depan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI di tahun-tahun yang akan datang dengan lebih meriah dan lebih besar lagi.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.