Bawa Pulang Medali, FPTI Tabalong Tatap Kejurnas Panjat Tebing di Aceh

0

ADA tiga medali emas diboyong atlet yang diterjunkan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kelompok Umur Panjat Tebing Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Laut.

EVEN yang berlangsung pada 26-31 Oktober 2021 di venue wall climbing RTH Kijang Mas, Pelaihari, Tanah Laut, keluar sebagai juara umum adalah Kabupaten Banjar dengan mengoleksi 16 medali.

Disusul Kabupaten Tapin dengan empat emas, tujuh perak dan 10 perunggu. Disusul Hulu Sungai Selatan (HSS) mendulang tiga emas, dua perak dan tanpa medali perunggu. Sementara utusan FPTI Tabalong berada di peringkat keempat pada klasemen akhir dengan memboyong tiga medali emas, satu perak dan tujuh perunggu.

Ketua Harian FPTI Tabalong Muhammad Zainaini mengungkapkan raihan tiga medali emas itu direbut atlet putra dan atlet putri pada kategori kelompok umur. Yakni, Arya Danuarta Wicaksono kategori Youth B putra pada boulder, dan 2 medali emas diperoleh Zaskia Al Zahra kategori Youth C putri pada speed classic dan lead.

BACA : Garap Bibit Atlet Berprestasi, Rosehan : Cabor Panjat Tebing Andalan Kalsel

“Sedangkan, satu medali perak diraih Azka Mardhatillah di kategori youth C putri pada speed klasik. Sementara, perunggu direbut Laika Nania, dan Mawardi masing-masing dua medali, serta Putri Maiza Azzura, Arya Danuarta Wicaksono dan Azka Mardhatillah masing-masing satu medali,” paparnya.

Zainaini memastikan  10 atlet yang mengikuti setiap kategori pada kejuaran tersebut, hanya enam atlet yang mendapatkan medali.

“Yang tidak dapat medali empat orang. Yakni, Muhammad Farid Sucipto, Miratil Bunga Hayati, dan atlet debutan Putra Zaidan serta Zelia Putri Jeranda, dikarenakan pertama kali ikut kejuaraan,” bebernya.

BACA JUGA : Ismail Ramdhani Gagal Tembus Final Boulder Panjat Tebing PON

Zainaini mengatakan dari hasil perolehan medali memang tidak ada kata puas. Untuk itu, FPTI Tabalong akan berusaha mendapat hasil terbaik ke depan.

Ia menjelaskan sesuai ketentuan Kejurprov Panjat Tebing Kalsel maka atlet yang meraih medali emas akan mewakili kontingen Kalsel untuk berlaga di ajang Kejuaraan Nasional (Kerjunas) Panjat Tebing di Nangroe Aceh mendatang.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.