595 Personel Polda Kalsel Naik Pangkat Di Momen Hari Bhayangkara ke-76

0

KAPOLDA Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikhwanto memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat personel bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di halaman Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (1/07/2022).

KENAIKAN pangkat dari ajun komisaris besar polisi (AKBP) menjadi komisaris besar (kombes) sebanyak 3 personel. Kemudian, dari komisaris polisi (kompol) ke AKBP terdapat 11 personel. Dari ajun komisaris polisi (AKP) ke kompol tercatat 5 personel.

Sedangkan, inspektur polisi satu (Iptu) ke AKP ada 5 personel, inspektur polisi dua (Ipda) ke Iptu 18 personel, dan ajun inspektur polisi satu (Aipda) ke Ipda ada 4 personel.

Berikutnya, Aipda ke Aiptu sebenyak 48 personel. Brigadir polisi kepala (Bripka) ke Aipda 209 personel. Brigadir ke Bripka 75 personel,  Briptu ke Brigadir personel, dan Bripda ke Briptu sebanyak 136 personel dan 24 PNS Polri untuk periode 1 April 2022.

BACA : Membanggakan! Ditreskrimsus Dan Ditreskrimum Polda Kalsel Raih Penghargaan Kapolri

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto menyampaikan korp raport kenaikan pangkat bukan hadiah. Namun, kata dia, merupakan hasil jerih payah dan kerja keras para personel dalam kinerja ataupun prestasi, baik berupa pelayanan kepada masyarakat, maupun yang lainnya.

“Dengan bertambahnya pangkat atau jabatan, semoga bertambah juga tanggung jawab sebagai senior yang selalu memberikan contoh terbaik kepada juniornya, maupun sebagai atasan yang dapat mengendalikan bawahannya,” beber Kapolda Kalsel.

BACA JUGA : Langgar Kode Etik Berat, 13 Polisi Dipecat Sepanjang 2021 di Jajaran Polda Kalsel

Ucapan selamat disampaikan Kapolda, Wakapolda dan Pejabat Utama kepada personel yang melaksanakan korp raport. “Semoga momen ini sebagai kebanggaan guna mencapai sukses, baik keluarga, kesatuan maupun masyarakat,” pungkas Kapolda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.