Membanggakan! Ditreskrimsus Dan Ditreskrimum Polda Kalsel Raih Penghargaan Kapolri

0

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi penghargaan kepada dua unit satuan kerja bidang reserse dan kriminal di Polda Kalimantan Selatan. Prestasi membanggakan ini pun akan jadi pelecut bagi kedua satuan kerja ini untuk pelayanan penegakan hukum.

PIAGAM penghargaan ini diberikan berdasar Surat Perintah Kapolri Nomor 2592 tanggal 27 Oktober 2021 tentang Tim Pokja Penilaian Kinerja Reserse Kewilayahan.

Penghargaan itu diraih Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel.

Piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diserahkan langsung dalam kegiatan rapat kerja teknis (Rakernis) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Tahun 2022, di Hotel The Westin Nusa Dua Bali pada Senin (6/6/2022) hingga Kamis (9/6/2022).

BACA : Permudah Penyusunan Peraturan Polisi, Bidang Hukum Polda Kalsel Luncurkan Aplikasi SIP4

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Kalsel, Kombes Pol Suhasto mengatakan, pencapaian ini tidak lepas dari kinerja anggota mengoptimalkan pelayanan penegakan hukum di Polda Kalsel.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kalsel,” ucap mantan Kapolres Kotabaru kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (29/6/2022).

Hal senada diungkapkan Kombes Pol Hendri Budiman. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel ini mengatakan penghargaan itu didapat tak lepas dari kerja keras anggota dalam mengoptimalkan pelayanan penegakan hukum di Polda Kalsel.

BACA JUGA : Polda Kalsel Kenalkan Seragam Baru Satpam, Supaya Tak Terlalu Mirip Polisi

“Penghargaan ini jadi pemecut serta motivasi kami dalam beri pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kalsel,” kata Hendri.

Direktur Ditreskrimsus, Kombes Pol Suhasto dan Direktur Ditreskrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Hendri Budiman memperlihatkan piagam penghargaan setelah diserahkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Hotel The Westin Nusa Dua Bali. (Foto Istimewa untuk JR)

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i saat dikonfirmasi mengatakan, indikator penilaian dari tim Bareskrim Polri yang turun ke Polda-Polda memang cukup kompleks, tidak hanya pada data kuantitas jumlah Laporan Polisi (LP) dan pengungkapan.

“Bareskrim Polri telah memberikan penilaian yang sangat ketat kepada para penerima penghargaan karena indikatornya cukup banyak,” tegas Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

BACA JUGA : Bantu Masyarakat, Ditreskrimsus Polda Kalsel Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Indikator penilaian lainnya juga dilakukan seperti survei kepuasan masyarakat atas penanganan LP, perilaku penyidik, informasi komplain masyarakat atas pelayanan.

“Kita apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Direktur Reskrimsus dan Direktur Reskrimum Polda Kalsel, serta personelnya atas pencapaian penghargaan ini,” kata perwira senior Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.