Alasan Kinerja Baik, Pengunduran Diri Kepala Dispersip Provinsi Kalsel Ditolak Gubernur

0

PERNYATAAN Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Nurliani Dardie meletakkan jabatannya, ternyata bertepuk sebelah tangan.

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin menolak pengunduran pejabat perempuan yang familiar dipanggil Bunda Nunung itu. Alasannya, Bunda Nunung dinilai pejabat Pemprov Kalsel yang memiliki rekam jejak kinerja baik.

Hal ini diungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman kepada awak media di Banjarbaru, Selasa (15/6/2022).

Walau Bunda Nunung menyatakan mundur dari jabatan itu, dengan mengirim surat via WA kepada Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar. Ternyata, permintaannya tak dipenuhi Gubernur Sahbirin Noor selaku atasanya.

BACA : Nurliani Dardie Undur Diri dari Kepala Dispersip Kalsel, BKD Minta Bikin Surat Resmi

Dalih Bunda Nunung, mundur dari jabatan yang mengurusi Perpustakaan Wilayah Km 6 (Pal Anam) dan kearsipan, karena belum maksimal bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Kalsel.

“Pengunduran diri Bunda Nunung sebagai Kepala Dispersip Provinsi Kalsel telah ditolak Paman Birin,” tegas Syamsir.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalsel ini menegaskan kinerja Bunda Nunung selama ini dinilai terbilang baik. Hal itu yang jadi dasar pertimbangan Paman Birin.

“Bahkan di masa kepemimpinan Bunda Nunung justru terbukti bisa memajukan perpustakaan di Kalsel. Khususnya lagi Perpustakaan Pal Anam,” ucap Syamsir.

BACA JUGA : 3 Pejabat Pemprov Kalsel Dinonjobkan, Ombudsman : Tak Puas, Bisa Lapor ke KASN!

Karena masih dibutuhkan pengabdiannya, Syamsir mengatakan Bunda Nunung tetap dipertahankan sebagai Kepala Dispersip Provinsi Kalsel.

“Jujur saja, sulit mencari figur seperti beliau. Jadi, kami harap Bunda Nunung bisa bekerja kembali seperti biasa sebagai Kepala Dispersip Provinsi Kalsel. Beliau juga harus selalu berkoordinasi,” tegas Syamsir.

Hanya saja, usai mengeluarkan pernyataan mundur dari jabatannya, Syamsir mengaku belum tahu persis apakah Bunda Nunung tetap turun bekerja seperti biasa yang berkantor di Perpustakaan Pal Anam. “Yang pasti, dalam waktu segera kami akan mengecek ke sana,” pungkas Syamsir.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.