Pemkot Banjarmasin Serahkan Bantuan Laptop dan Chromebook

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan bantuan berupa laptop dan chromebook secara simbolis kepada beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kota Banjarmasin, Rabu (15/6/2022).

DILAKSANAKAN di Lobby Balaikota Banjarmasin, bantuan diserahkan ke SDN Seberang Mesjid 1, SDN Sungai Andai 4, dan SDN Kebun Bunga 9, yang merupakan bagian dari visi dan misi Banjarmasin Baiman.

“Penyerahan bantuan untuk sekolah-sekolah, khususnya SD dulu, yaitu unit laptop dan chromebook. Chromebook ini spesifikasinya adalah education laptop, yang memang khusus untuk pembelajaran,” ujar Ibnu Sina.

Ada sebanyak 147 unit laptop dan 537 unit chromebook yang diserahkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin kepada beberapa sekolah tersebut. Pengadaannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin dengan total Rp 4,2 miliar .

BACA: Pentingnya Pendidikan Literasi Digital Sosial Media Dalam Konteks Bela Negara di Kalangan Remaja

Ibnu Sina menjelaskan, bahwa setiap satu sekolah masing-masing mendapat 15 unit, baik laptop maupun chromebook. Penggunaan laptop dan chromebook tersebut diperuntukkan untuk siswa sekolah tersebut, dengan penggunaannya dilakukan di sekolah, tidak dibawa pulang.

“Sehingga nanti diharapkan sekolah-sekolah tidak lagi bermasalah dari aspek sarana prasarana teknologi pembelajaran,” jelasnya.

Ibnu Sina juga mengharapkan dengan diserahkannya bantuan berupa unit laptop dan chromebook ini bisa membantu sekolah-sekolah yang mengadakan pembelajaran daring serta mengatasi permasalahan loss learning, yaitu hilangnya minat belajar yang terjadi pada siswa saat pandemi terjadi.

“Saat pandemi kemarin kan pembelajaran sangat tergantung pada online, jadi diharapkan ini bisa membantu pembelajaran. Sehingga, kekhawatiran kita tentang loss learning bisa teratasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ummu Hani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.