Mohon Kelancaran Ibadah Haji 2022, GP Ansor Kalsel Gelar Mujahadah dan Doa Bersama

0

MENYAMBUT musim haji 2022, Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Selatan menggelar mujahadah dan doa bersama untuk kelancaran ibadah haji khususnya bagi calon jamaah haji asal Indonesia.

KEGIATAN bernuansa peribadatan dan doa bersama ini digelar di Sekretariat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalsel, Jalan A Yani Km 10, Kabupaten Banjar, Minggu (5/6/2022) malam.

Diisi dengan shalat berjamaah, shalat hajat hingga istighosah yang menjadi ciri kejami’iyah Nahdlatul Ulama (NU) diinisiasi Majelis Zikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kalsel.

Tampak hadir Rais Syuriah PWNU Kalsel KH Muhammad Ramli dan Ketua Tanfidziyah NU Kalsel, KH Abdul Hasib Salim, mujahadah dan doa bersama ini pun terasa khusyuk dan khidmat.

BACA : Masuk Asrama Haji Mulai 11 Juni 2022, CJH Kalsel dan Kalteng Dibagi 7 Kloter

Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Kalsel Teddy Suryana mengatakan mujahadah dan doa bersama ini digelar untuk mendoakan para calon jamaah haji yang akan bertolak ke Tanah Suci Makkah-Madinah pada musim haji 2022 ini.

“Semoga calon jamaah haji asal Indonesia diberi kelapangan, kesehatan dan kemudahan sehingga bisa menjalankan seluruh rangkaian ritual ibadah haji di Tanah Suci,” kata Teddy Suryana kepada jejakrekam.com, Minggu (5/6/2022) malam.

Rais Syuriah PWNU Kalsel KH Muhammad Ramli saat digandeng Ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana mengikuti mujahadah dan doa bersama. (Foto Istimewa)

Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara ini juga mengungkapkan doa khusus juga diberikan kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) yang menjadi Amirul Hajj mewakili Indonesia di Tanah Suci.

“Semoga Gus Yaqut selalu diberi kesehatan prima dan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai Amirul Hajj Indonesia di Tanah Suci,” ujar Teddy.

BACA JUGA : Kalsel Siap Songsong Pelaksanaan Ibadah Haji 2022

Terkhusus lagi, doa bersama itu dihajatkan bagi petugas haji diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga bisa totalitas dalam memediasi dan membimbing para calon jamaah haji selama berada di Tanah Suci hingga pulang ke tanah air. “Kami juga berdoa agar semua jamaah haji mendapat predikat haji yang mabrur,” kata Teddy.

Dia menegaskan kegiatan mujahadah dan doa bersama ini tak hanya dihelat PW GP Ansor Kalsel, namun akan berjalan secara struktural hingga ke tingkat pengurus cabang (PC) hingga pengurus anak cabang (PAC).

“Ini kami lakukan karena semata-mata rasa solidaritas dan ucapan syukur karena tahun ini, umat Islam Indonesia terkhusus dari Kalsel bisa berangkat dan menjalankan ibadah haji di Tanah Suci,” pungkas Teddy.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.