Jambore Cabang Balangan 2022 Digelar, Ini Pesan Sri Huriyati Hadi

0

KETUA Kwarcab Balangan Sri Huriyati membuka secara resmi Jambore Cabang Balangan Tahun 2022, yang diikuti oleh seluruh kwartir se-Kabupaten Balangan, di Lapangan Sepak Bola Desa Sungsum Kecamatan Tebing Tinggi, Sabtu (4/6/2022).

MENURUTNYA kepada Mabiran atau para pembina Kwaran yakni para camat dan ketua Kwaran se-Balangan agar mempersiapkan diri untuk menghadapi kegiatan-kegian Pramuka di tingakat daerah, provinsi, maupun nasional.

“Jadi mohon untuk Mabiran dan ketua kwaran untuk juga terus menyiapkan, menyemangati dan mensupport kegiatan-kegiatan Pramuka di wilayahnya masing-masing agar dapat menghasilkan kader-kader Pramuka mempuni dan Pramuka Garuda yang merupakan syarat mengikuti kegiatan daerah dan nasional,” ujarnya.

Ia menambahkan jika tahun ini kita siapkan kegiatan pestanya penggalang sampai ke nasional, maka di tahun depan kita juga akan menyiapkan diri untuk mengikuti dan menyelenggarakan latihan tingkat untuk siswa penggalang dan kegiatan pestanya penegak melalui kegiatan raimuna baik dari tingkat cabang, daerah sampai nasional.

Dikatakan Sri Huriyati Hadi, Jambore Pramuka penggalang merupakan kegiatan pesta penggalang lima tahunan yang berjenjang dari tingkat kwaran dengan nasional. Berdasarkan intruksi dari Kwarnas dan Kwarda, agar melaksanakan jambore cabang dengan sesederhana mungkin, mengurangi kegiatan dan mengurangi jumlah peserta jambore biasanya.

Disampaikan, di beberapa daerah tidak melaksanakan kegiatan sama sekali. “Tetapi kita di Balangan, Alhamdulillah tatap bisa melaksanakan, bahkan saya menilai pelaksanaan Jambore ini bisa mengobati rasa rindu perkemahan yang sudah lama tidak bisa dilaksanakan, baik oleh peserta maupun bina damping dan sesepuh kepramukaan kita di Balangan,” ungkapnya.

Menurutnya, Jambore ini adalah rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan dan sebagai sarana pembinaan Pramuka penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, peningkatan mutu sumber daya manusia, prestasi demi kerukunan dan perdamaian.

Selanjutnya, Di hari yang sama pukul 19.00 WITA Sri Huriyati Hadi hardir pada malam Api Unggun yaitu momen Penjiwaan Dasa Darma Pramuka, yang dilanjutkan dengan penampilan pentas seni.

Pada kesempatan ini, dirinya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada ketua kwaran Tebing-Tinggi beserta jajaran yang sudah mau berkolaborasi dengan Kwarcab Balangan untuk melaksanakan jambore ini dan sangat luar biasa dalam pelaksanaannya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.