Resmi Pimpin NasDem Banjarmasin, Winardi Ditarget Raih Lima Kursi

0

WINARDI Sethiono  resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Banjarmasin  masa bakti 2022-2024. Meski demikian, Winardi Sethiono mendapat tugas berat dengan ditarget untuk memperoleh lima kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

SEKRETARIS DPW Partai NasDem Kalsel H Ahmad Rozanie Himawan Nugraha yang memandu pelantikan, dihadiri pula 52 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt), dan lima Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Banjarmasin, di Hotel Roditha Banjarmasin, Kamis (26/5/2022).

“Program jangka pendek kita verifikasi partai di KPU dan melakukan penguatan struktur dari kecamatan hingga ke tingkat kelurahan ,”ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarmasin, Winardi Sethiono, disela pelantikan dan Rapat Koordinasi (Rakor) Partai NasDem Kota Banjarmasin.

BACA: Ingin Pecah Telur di Pemilu 2024, Nasdem Kalsel Target Raih Kursi DPR RI

Menurut Pengusaha Advertising ini, untuk menghadapi Pemilu 2024, pihaknya terlebih dulu fokus pada penguatan struktur di setiap Kecamatan dan setiap Kelurahan. “Didukung kawan-kawan dan kebersamaan Partai NasDem, dan dalam waktu dua tahun, kita sangat optimis dapat memenangkan Pemilu 2024,” ungkap Win’s sapaan akrabnya.

Untuk target perolehan kursi di Pemilu 2024, sebutnya, sebagaimana yang sudah ditargetkan DPW Partai NasDem Kalsel sebanyak lima kursi. “Ya, satu daerah pemilihan (Dapil) satu kursi di DPRD Kota Banjarmasin , dan saya bersama teman-teman akan berusaha sekuat tenaga, dan saya optimis akan tercapai,” tambahnya.

Bahkan, tambah Wins lagi, dari awal pihaknya sudah menargetkan harus dapat satu Fraksi DPRD Kota Banjarmasin.   “Kita akan terus berjuang untuk memenuhi dari target itu,” tandasnya.

Walau bagaimana pun juga, tambahnya, perjuangan untuk tahun 2024 itu sangat diperlukan. “Karena itu secara dini kami sudah menyiapkan itu semua. Strategi kami sudah membentuk Pengurus DPRt sehingga sudah mengakar rumput ke bawah,” bebernya.

BACA: Donor Darah PSP Berderma II Garda Pemuda NasDem Kalsel di Hari Sumpah Pemuda

Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel H Ahmad Rozanie Nugraha mengucapkan, selamat kepada para pengurus DPD Partai NasDem Kota Banjarmasin di bawah komando Winardi Sethiono. Dengan adanya kepengurusan yang baru ini, Ia berharap, dapat menjadi energi positif dalam kontestasi pemenangan Pemilu 2024 mendatang. Mengingat, Partai NasDem Kota Banjarmasin, ditarget satu dapil harus dapat satu kursi. Ya, Kota Banjarmasin ada lima dapil,” papar anggota DPRD Provinsi Kalsel ini.

Ia pun menegaskan, kepemimpinan NasDem di Kota Banjarmasin,  diperlukan sosok hebat yang bisa melakukan konsolidasi dan koordinasi hingga ke tingkat satuan terkecil yakni DPRt. “Jadi intinya, mencapai kemenangan Partai NasDem untuk membangun Kota Banjarmasin.Winardi Sethiono  yang merupakan seorang pemgusaha advertising itu harus mampu membawa semangat restorasi di Kota Banjarmasin,” pangkas Anggota Komisi III.

Pada kesempatan itu pula, Wins langsung melantik DPRt-DPC dari setiap kecamatan. Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang membahas rencana kerja dalam pemenangan kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Turut hadir Walikota Banjarmasin diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Lukman Fadlun, Forkompida Kota Banjarmasin, KPU Kota Banjarmasin, serta Pengurus DPW Partai NasDem Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.