Klaim Sesuai Tatib Dewan, Antung Aman Terpilih Ketua Komisi IV DPRD Banjar

0

POLEMIK siapa yang menjadi pimpinan Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar hingga memicu rapat paripurna berlangsung ricuh, berakhir.

INI ditandai dengan terpilihnya Gusti Abdurrahman alias Antung Aman dari Fraksi Golkar sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar. Antung Aman terpilih sebagai pimpinan komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat itu berlangsung dalam pemilihan internal di ruang Komisi V DPRD Banjar.

“Kami memegang keputusan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Banjar bahwa pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar berlangsung di ruang komisi, bukan dalam rapat paripurna. Jadi, Antung Aman yang terpilih sebagai Ketua Komisi IV DPRD Banjar,” ucap anggota DPRD Banjar dari Fraksi Gerindra, Muhammad Iqbal kepada awak media di Martapura, Rabu (4/4/2022).

BACA : Viral!!! Video Paripurna DPRD Banjar Ricuh, Syaifullah Tamliha : Arogansi Yang Memalukan!

Menurut dia, dari surat Banmus DPRD Banjar yang resmi diparaf, ditandatangni hingga stempel basah diputuskan pemilihan pimpinan komisi pada Rabu (27/4/2022) pukul 12.00 Wita.

“Kami taat aturan dan tata tertib DPRD Banjar, karena agenda pemilihan Ketua Komisi V DPRD Banjar itu sudah sesuai dengan keputusan Banmus,” ucap anggota Komisi IV DPRD Banjar ini.

Iqbal menceritakan pemilihan pimpinan komisi memang sempat diskor dua kali, akibat sejumlah anggota dewan belum datang. Namun, begitu memenuhi kuorum langsung digelar pemilihan ketua komisi.

BACA JUGA : Pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar Panas, Suara Golkar Tak Bulat Sokong Antung Aman

Dalam rapat internal Komisi V DPRD Banjar yang dipimpin Hj Diah Miharti Bidaniar terpilih Antung Aman. Politisi senior Golkar dipilih enam suara anggota Komisi V DPRD Banjar yakni Gusti Abdurrahman (Golkar), Ahdiat Nurhan (PKS), Hj. Diah Miyatri Daniar (PDIP), H Muhammad Iqbal (Gerindra), Muhammad Syahrin (Gerindra), dan Soraya (PAN).

Dia mengklaim pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar, Gusti Abdurrahman itu telah sah dan sesuai tatib. Berbeda dengan pemilihan yang dipindahkan ke ruang rapat paripurna tidak sesuai dengan keputusan Banmus DPRD Banjar.

BACA JUGA : Paripurna DPRD Banjar Hujan Interupsi Dan Penuh Drama, Nyaris Terjadi ‘Adu Jotos’

“Di mana-mana, tidak ada pemilihan ketua komisi itu berlangsung dalam rapat paripurna. Karena itu cukup di tingkat komisi yang bersangkutan,” ucap Ibang, sapaan akrab politisi Gerindra ini.

Komposi pimpinan Komisi IV DPRD Banjar adalah Gusti Abdurrahman sebagai ketua, dengan wakil ketua Hj Diah Miharti Daniar dan sekretarisnya, Ahdiat Nurhan. “Jadi, tidak benar kalau rapat pemilihan Ketua Komisi V DPRD Banjar itu gagal atau batal,” tegas Ibang.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.