Bocah 8 Tahun Diduga Tenggelam Saat Mandi Bersama Temannya Di Sungai Martapura

0

ANAK laki-laki berusia 8 tahun diduga tenggelam di perairan Sungai Martapura. Diketahui bocah tersebut adalah putra dari warga jalan Teluk Tiram Laut, Gang Rahmat, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat.

DIKETAHUI awalnya korban bersama teman-temannya mandi sambil bermain air di perairan Sungai Martapura, yang berdekantan dengan pasar di bantaran sungai, sekitar pukul 16:30 WITA, Selasa (26/4/2022).

Menurut keterangan teman korban selaku saksi mata, mereka bertiga mandi di sungai. Korban sendiri diketahui memang tidak bisa berenang, sehingga korban hanya, mandi di tepian sungai saja, sedangkan temannya yang lain berenang ke tengah. Sesekali kedua temannya juga memperhatikan korban, meski keduanya lebih pandai berenang dibandingkan dengan korban.

BACA: Cari Korban Tenggelam di Sungai Martapura Antasan Senor, Basarnas Gunakan Aqua Eye

Ditambahkan warga sekitar Aril, bahwa dia melihat saat kedua temannya kembali korban sudah tidak ada. Meski sudah dicari kemana-mana, yang ada hanya baju dan sandal korban yang tertinggal.

“Mereka akhirnya melapor kepada orangtua korban, dan membawa barang milik korban berupa baju dan sandalnya saja, ” ujar Aril.

Hingga berita ini diturunkan, para Relawan Rescue Gabungan masih melakukan pencarian. Dengan metode penyisiran dan penyelaman secara tradisional oleh Tim Water Rescue, beserta puluhan relawan yang lain dari titik awal lokasi kejadian.

Menurut anggota rescue gabungan Ipul-39 Penjelajah, diketahui korban sudah tenggelam lebih dari 6 jam. “Harapan kami semoga korban secepatnya dapat ditemukan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.