Puluhan Tukang Ojek Pengkolan dan Kaum Dhuafa Dapat Sembako di KS2

0

PULUHAN tukang ojek pengkolan yang mangkal di seputaran Mabu’un, Tanjung, antre paket sembako yang diberikan PT Bukit Makmur (Buma) di Sekretariat Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong, Minggu (24/4/2022).

MELALUI program KS2 Peduli Buma Site Tanjung, berbagi kebahagiaan  dengan mendistribusikan sedikitnya 100 paket sembako  untuk tukang ojek dan dhuafa di Sekretariat KS2, Maburai.

Ketua KS2, Erlina Effendi Ilas mengatakan  program berbagi terhadap dhuafa pada Ramadhan 1443 H tahun ini merupakan dukungan dari PT Buma, salah satu kontraktor di PT Adaro Indonesia.

“Kami bersyukur bahwa Buma menjadi bagian kebaikan bagi para dhuafa di Tabalong ramadhan  tahun ini,” ujar Erlina Effendi Ilas.

Kebijakkan Buma berbagi ini, diungkapkan Erlina justru sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu yang saat ini ekonominya sedang berusaha bangkit  dari masa sulit covid 19 di dua tahun terakhir.

BACA : 100 Anak Yatim Ditargetkan Dapat Membeli Baju Baru Melalui KS2 Galang Baju Lebaran

Selain menyerahkan sasaran yang lebih dekat, seperti para tukang ojek secara massal, KS2 juga membagikannya melalui pendekatan door to door kepada masyarakat kurang mampu.

Terpantau di Sekretariat Komunitas dan Yayasan Sayangi Sesama dipenuhi 48 tukang ojek dan keluarga dhuafa. Dengan tertib para tukang ojek konvensional tersebut mengambil paket yang beratnya lebih dari 10 kilogram itu.

BACA JUGA : Kolaborasi Apotek Majra dan KS2 Tabalong Berikan Layanan Sunat Gratis Anak Dhuafa

“Kami berharap sejumlah paket sembako yang diberikan melalui KS2 Tabalong ini dapat menstimulus kebertahanan masyarakat kurang mampu untuk terus sangat  membangun perekonomiannya. Pihak KS2 lebih tahu, karena memiliki data base para penerima yang layak,” papar Humas PT Buma, Rudian Noor sebagaimana dikutip dari Sekretaris KS2 Tabalong, Tri Desi Indriani saat melakukan droping paket sembako ke Sekretariat KS2.

BACA JUGA : Kolaborasi KS2-SDN Mabu’un dan Lurah, Kini Ibnu Sabil; Anak Yatim Piatu Bisa Bersekolah

Program berbagi terhadap dhuafa di setiap Ramadhan  ini sebelumnya rutin dikerjakan KS2 bersama PT PAMA.  Setelah Pama tidak lagi memperpanjang kontraknya di Adaro Tanjung, sempat dilanjutkan PT SIS tahun lalu dan PT Buma di Tahun ini.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.