100 Anak Yatim Ditargetkan Dapat Membeli Baju Baru Melalui KS2 Galang Baju Lebaran

0

MEMBAHAGIAKAN anak yatim disaat hari raya Idul Fitri menjadi tujuan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong, yang diungkapkan dalam peluncuran program Belanja Baju Baru Lebaran untuk Yatim pada Ramadhan 1443 H. 

MENURUT Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas mengatakan, budaya baju baru ketika lebaran tidak dapat disangkal. Sehingga KS2 menargetkan 100 yatim akan dapat belanja baju buat lebaran.

Menurutnya, bagi sebagian besar  anak-anak, membeli baju lebaran tidak jadi persoalan. Namun bagi yatim bukan sesuatu yang mudah. 

BACA: Kolaborasi Apotek Majra dan KS2 Tabalong Berikan Layanan Sunat Gratis Anak Dhuafa

“Ketika anak-anak lain yang memiliki orang tua bisa ceria ketika lebaran dengan baju barunya, kenapa kita tidak hadir menghibur hati para yatim. Cukup sisihkan Rp 200 ribu, sudah bisa bahagiakan Yatim,” beber Ketua Yayasan Sayangi Sesama ini kepada wartawan, Sabtu (26/3/2022).

Saat ini pihaknya sudah menerima calon-calon donatur, termasuk yang sudah memberikan respon kongkrit salah satunya dari Komunitas Avanza Xenia Solutions (AXS) Tanjung, Tabalong.

Dia berharap, di tengah kesibukan urusan umat muslim  beribadah kepada Allah di bulan Ramadhan, juga berkesempatan untuk menyibukkan diri membangun kesalehan sosial membahagiakan anak- anak yatim.

BACA JUGA: KS2 Tabalong Targetkan Kegiatan Muharram Bersama 1000 Yatim dan Dhuafa

Sementara Salah seorang Perwakilan Komunitas AXS, Erik Setiawan mengatakan bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun bagi mereka, anak-anak yatim tentu akan sangat berharga.

“Semoga donasi dari AXS Tabalong ini dapat menjadi bagian menumbuhkan optimisme dan bahagia para yatim,” jelasnya yang di amini oleh rekan-rekannya yang lain saat menyerahkan sejumlah donasi untuk dibelikan baju lebaran untuk anak-anak yatim.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.