Isi Malam Terakhir Ramadhan, Paman Birin Ikut Tadarus Quran di Dalam Pagar dan Masjid Al Karomah

0

MEMASUKI pekan terakhir Ramadhan, Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin makin rajin menyambangi masjid dan mushala yang ada di Kalimantan Selatan. Khususnya, di wilayah Kabupaten Banjar dengan pusat keagamaannya di Martapura.

GUBERNUR Kalimantan Selatan ini memanfaatkan momentum bulan suci ini dengan mengikuti tilawah Quran di masjid dan mushalla yang ada di wilayah Kabupaten Banjar.

Paman Birin memang dikenal dekat dengan para guru dan alim ulama, apalagi bulan Ramadhan ini merupakan bulannya Alquran. Walau dengan kondisi tangan yang masih dalam perawatan, tak menjadikan hal itu menjadi kendala bagi Paman Birin untuk ikut mengaji Alquran.

Kegiatan safari Ramadhan dengan mendatangi masjid dan mushala secara diam-diam dilakoni Paman Birin. Terlihat pada Minggu (24/4/2022) malam, Pamam Birin mengikuti tadarus Quran di langgar (mushala) di wilayah Dalam Pagar, Kelampayan, Kabupaten Banjar.

BACA : Ikut Tadarusan Bersama Warga, Paman Birin Keliling Musala di Martapura

Usai dari Dalam Pagar yang merupakan pusat pendidikan Islam binaan ulama besar Tanah Banjar, Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan, Paman Birin bergegas menuju ke Martapura.

Kali ini, Paman Birin pun memanfaatkan waktu untuk mendaraskan ayat-ayat suci Alquran bersama jamaah di Masjid Agung Al Karomah Martapura. Usai pengajian, Paman Birin juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para guru, alim ulama serta jamaah di masjid tertua di Kota Serambi Mekkah itu.

“Kami gembira Paman Birin bisa menyemaptkan waktu untuk ikut tadarus Quran di Masjdi Agung Al Karomah Martapura. Beliau memang tidak diundang secara khusus, namun mendadak datang sendiri untuk ikut tadarus sekaligus khataman Alquran,” ucap pengurus Masjid Agung Al Karomah Martapura, Gusti Abdurrahman.

BACA JUGA : Tarawih Pertama di Masjid Sabilal, Jamaah Menyemut, Paman Birin Ikut Tadarusan

Antung Aman, sapaan akrab tokoh Martapura yang juga anggota DPRD Banjar dari Fraksi Golkar ini mengatakan kehadiran sosok pemimpin Banua ini tentu akan membawa semangat bagi jamaah, khususnya umat islam untuk mengisi malam-malam terakhir Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat seperti tadarus Quran.

Bendahara Masjid Agung Al Karomah Martapura ini mengatakan dengan tadarus Quran bisa mengisi malam-malam terakhir atau Lailatul Qadar yang sangat dinantikan umat Islam dalam bulan Ramadhan.

BACA JUGA : Paman Birin Undang 85 Anak Yatim Sahur Bersama

Kegiatan Gubernur Kalsel ikut tadarus Alquran di salah satu mushala di Desa Kalampayan Ilir terlihat jelas dalam video yang beredar. Dalam video yang beredar di salah satu mushala di Desa Kalampayan Ilir ini, Paman Birin bergabung dengan anak-anak yang sedang tadarus Alquran.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.