Kolaborasi Apotek Majra dan KS2 Tabalong Berikan Layanan Sunat Gratis Anak Dhuafa

0

APOTEK Majra di Desa Tanta, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, berkolaborasi dengan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) memfasilitasi seorang anak dhuafa untuk mendapatkan layanan sunat gratis.

MENURUT Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, sunat gratis untuk anak dhuafa Bernama Rafa Apriliansyah (6 tahun) tersebut telah dilaksanakan pada Jum’at (11/3) lalu

“Rafa berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dan tinggal di rumah petak di Jangkung, Kecamatan Tanjung,” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/3).

BACA : Ibnu Sabil Mendapat Sunat Gratis Dari Gerakan Jumat Berkah

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, katanya, orang tua Rafa bekerja sebagai buruh penyadap karet. “Orang tua Rafa sempat beberapa kali berpindah tempat tinggal, sebelum kemudian tinggal di Jangkung,” katanya.

Rafa sudah cukup usia untuk di sunat namun orang tuanya tidak memiliki biaya. Atas kondisi tersebut, KS2 Tabalong bersama Apotek Majra mengupayakan memenuhi keinginan Rafa untuk bersunat.

Pemilik Apotek Majra, Faried mengaku pihaknya sangat senang ketika mendapat tawaran kolaborasi dari KS2 untuk memberikan layanan sosial kepada Rafa.

BACA JUGA : Kolaborasi KS2-SDN Mabu’un Dan Lurah, Kini Ibnu Sabil; Anak Yatim Piatu Bisa Bersekolah

“Sebelumnya kita memang ada beberapa kali melaksanakan kegiatan sosial karena ini bagian dari syiar juga,” katanya.

Sebelumnya, adik dari Rafa yang masih balita juga mendapat bantuan pengobatan di RSUD H Badaruddin Kasim. Bayi tersebut, ujarnya, menderita penyakit kulit akibat tungau.

“Meski sudah dibawa ke Puskesmas, penyakit kulit yang diderita bayi itu tak kunjung sembuh,” ujarnya.

Akhirnya relawan KS2 menjemputnya dan balita tersebut mendapat penanganan dari dokter spesialis di RSUD H Badaruddin Kasim.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/03/14/kolaborasi-apotek-majra-dan-ks2-tabalong-berikan-layanan-sunat-gratis-anak-dhuafa/
Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.