Koalisi lSM Bersatu Minta Dukungan KPK dan KY

0

KOALISI Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bersatu Kalsel mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Yudisial (KY) dan Sekretariat Negara (Setneg) untuk meminta dukungan agar persoalan hukum dan perkara-pekara yang berada di Bumi Lambung Mangkurat dapat berjalan dengan lancar. “Kami menyampaikan surat dukungan kepada KPK, KY, dan Setneg agar ikut serta memantau persoalan hukum yang mendera di Kalimantan Selatan,” ucap Ketua Pemerhati Infastruktur Banua (PIB) Riduansyah dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

BACA: Hakim Tolak Justice Collaborator Maliki, Vonis Berat Bikin Jaksa KPK Pikir-Pikir

IA MENYEBUTKAN, sekitar 15 anggota koalisi menuju KPK, KY dan Setneg yang dijadwalkan Selasa 26 April 2022 di Jakarta. “Kita dimata hukum sama, baik pejabat maupun eks pejabat. Dan Kami ingin proses hukum di Kalsel berjalan baik dan lancar,” harap Riduan didampingi Ahmad Yusuf.

Menurutnya, tidak hanya persoalan ijin pertambangan, namun persoalan infrastruktur juga menjadi perhatian masyarakat luas di Kalsel, sehingga dibutuhkan dukungan KPK, KY, dan Setneg untuk melakukan pemantauan perjalanan penegakkan hukum di daerah ini. “Jadi wajar kami meminta dukungan kepada KPK, KY dan Setneg untuk penegakkan hukum dapat berjalan baik di daerah,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.