Ikut Tadarusan Bersama Warga, Paman Birin Keliling Musala di Martapura

0

BULAN Ramadhan 1443 Hijriyah benar-benar dimanfaatkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk mendatangi tiap musala yang ada di Martapura, Kabupaten Banjar.

PADA Selasa (5/4/2022) kemarin misalnya, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel ini secara bergantian menyempatkan untuk mengunjungi warga.

Selepas salat tarawih, Paman Birin secara bergantian mendatangi Musala Darul Aman Keraton, lalu Musala Raudhatul Ridwan Keraton, Musala Datu Panjang Pesayangan dan Musala Al Hidayah Dalam Pagar Martapura.

BACA: Gemar Baca Al-Quran, Habib Ali bin Abdullah Alaydrus Sebut Paman Birin Orang yang Baik

Pada setiap musala yang didatangi, Paman Birin disambut oleh warga dan jamaah. Paman Birin pun langsung berbaur dan ikut mengaji dengan jamaah yang sedang melakukan tadarusan Al-Quran.

Di kediaman KH Irsyad Zein, Paman Birin juga membaca Al-Quran peninggalan Datu Kelampayan, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Dengan mengunjungi berbagai musala dan juga kediaman KH Irsyad Zein hingga tengah malam, Paman Birin mengaku bersyukur Ramadhan ini dijalani dengan khusyuk oleh warga. Salah satunya menyemarakkan musala, langgar atau pun masjid dengan tadarusan Al-Quran.

BACA JUGA: Tarawih Pertama di Masjid Sabilal, Jamaah Menyemut, Paman Birin Ikut Tadarusan

“Alhamdulilah, Ramadhan tahun ini semua warga khusyuk menjalaninya ibadah puasa. Selepas terawih pun dilakukan tadarusan Al-Quran,” kata Paman Birin.

Paman Birin pun menyebut, dengan tadarusan Al-Quran, kita semua bisa mencintai dan mengamalkan isi dari Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Dia berharap, suasana yang nyaman, tenang dan khusyuk selama Ramadhan ini bisa terjaga hingga akhir.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.