Kaum Masjid di Kelumpang dan Padang Batung Dapat Paket Bantuan Ramadhan

0

PAKET Ramadhan Cerita dan Ramadhan Bahagia dibagikan Baznas Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan menggandeng Pawadahan Utuh Aluh HSS. Mereka menyasar warga tak mampu, khususnya kaum masjid atau langgar.

MEREKA menyasar warga yang tergolong tak mampu khususnya di dua kecamatan; Kelumpang dan Padang Batung pada Kamis (21/4/2022). Pendistribusian paket bantuan ini diharapkan bisa tepat sasaran dengan langsung mengunjung rumah para penerima. Utamanya, para kaum masjid atau langgar.

“Pendistribusian paket Ramadhan ini dilakukan TKSK Kecamatan Padang Batung dan Kelumpang, sehingga memudahkan pencarian lokasi rumah penerima,” ucap Sekretaris Pawadahan Utuh Aluh Kabupaten HSS, Ali Akbar kepada awak media, Jumat (22/4/2022).

Menurut dia, untuk sementara paket bantuan bulan puasa ini memang masih difokuskan di dua kecamatan yang lokasinya jauh dari pusat perkotaan, Kandangan.

BACA : Jaga Tradisi Leluhur Mambari Baras, Pawadahan Utuh-Aluh HSS Ikut Dilibatkan

TSKK Kecamatan Kelumpang, Sri Yani Adha mengatakan pendistribusian bantuan paket Ramadhan Ceria dan Bahagia ini dipusatkan di titik-titik warga penerima di Desa Sirih, Desa Kalumpang, Desa Balanti dan Desa Karang Bulan.

Kemudian berlanjut di Kecamatan Padang Patung difasilitasi TKSK Kecamatan Padang Batung, Syamsul Bahri. Para penerima paket bantuan itu berada di Desa Tumpahan, Desa Mawangi, Desa Pariangan, Desa Bukuanin, Desa Durian Rabung, Desa Jelatang, Desa Batu Laki dan Desa Malilingin didatangi.

BACA JUGA : Lakoni Safari Budaya, Utuh-Aluh HSS Kunjungi Seniman Pahuluan Kandangan

“Sebenarnya pendistribusian paket bantuan ini bukan hanya dilakukan pada hari ini saja. Namun, akan dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan di lokasi yang berbeda,” jelas Ali Akbar lagi.

Menurut dia, untuk kecamatan lainnya di Kabupaten HSS akan dilakoni hal serupa. Ali Akbar menegaskan Pawadahan Utuh Aluh berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan Baznas HSS. Utamanya, dalam menyalurkan infak, sedakah, zakat, dan bantuan-bantuan lainnya.

“Ini merupakan kerja sama yang tiap tahun dilaksanakan Pawadahan Utuh Aluh dengan Baznas HSS,” kata Ali Akbar.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.