Dikira Tidur, Alangkah Terkejutnya Aulia Ternyata Sang Ayah Sudah Jadi Mayat Membusuk

0

WARGA Gang Emas Urai RT 26 RW 02, Kelurahan Kuin Cerucuk, Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat digegerkan dengan penemuan seorang kakek yang sudah tak bernyawa lagi.

SAAT ditemukan kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau tak sedap. Tubuhnya tampak membiru dan bengkak. Penemuan mayat yang diketahui bernama Suharni (70 tahun) di kediamannya, Senin (11/4/2022), sontak membuat warga heboh.

Korban diketahui tinggal bersama istrinya yang diduga memiliki gangguan kejiwaan atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Saat ditemukan sudah membusuk, tim kepolisian dari Polsek Banjarmasin Barat dibantu Tim Inafis Polresta Banjarmasin langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang garis polisi guna penyelidikan.

BACA : Mayat Pemuda Gegerkan Warga Pasar Cempaka, Polisi Tak Temukan Indikasi Kekerasan

Usai olah TKP, jenazah langsung dievakuasi relawan rescue gabungan ke kamar pemulasaran mayat RSUD ulin Banjarmasin untuk dilakukan visum. Data dihimpun jejakrekam.com di lapangan, diketahui jika sang anak korban, Aulia (34 tahun) pertama kali menemukan kondisi ayahnya yang diduga sudah lama meninggal dunuia. Dia bermaksud datang ke rumah ayahnya di Gang Emas Urai tersebut.

Karena sudah rindu, Aulia ingin bersilaturahmi sekaligus menumpang mandi di rumah orangtuanya. Saat bertemu dengan warga sekitar, Aulia mengabarkan jika kedua orangtua masih dalam keadaan sehat. “Ada ai sidin lagi guring (lagi tidur),” sahut Aulia.

BACA JUGA : Dilaporkan Hilang, Pembakal Bulat Ditemukan Sudah Jadi Mayat Membusuk di Rumah Kontrakan

Usai mandi di kediaman orangtuanya, Aulia sempat memanggil ayahnya. Lantaran tak ada sahutan, dirinya pun bergegas melihat ayahnya. “Heran, kenapa tidak bergerak. Saya lihat ada lalat serta kopi yang berhamburan,” ujar Aulia.

Aulia kemudian bertanya kepada tetangga korban, apakah orangtuanya belakangan ini ada bekerja di luar. Awalnya, Aulia berpikir sang ayah hanya berpura-pura tidur, karena posisinay tengah menghadap ke samping dan memeluk guling.

BACA JUGA : Temuan Mayat Wanita di Eks Bangunan Bioskop Cempaka, Polisi Periksa Pasangan Korban

Tak disangka, begitu diperiksa ternyata ayahnya sudah tak bernyawa. Aulia mengungkapkan, jika orangtuanya itu memang ada mengeluhkan sakit (menyamak) dan kondisi ibunya yang kadang kumat. “Lama sudah mengeluh sakit,” ucapnya.

Aulia sendiri bekerja sebagai penjaga warung dan tinggal di warung tersebut. Hingga, tercatat sudah satu bulan sekali pulang untuk menjenguk orangtuanya. “Terakhir saya lihat setengah bulan yang lalu,” ungkapnya.

Hingga kabar ditemukan mayat di rumah itu pun terdengar para relawan yang berdatangan ke lokasi. Hingga kemudian diantar ke kamar pemulasaran jenazah di RSUD Ulin Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.