Husairi Abdi

Dilaporkan Hilang, Pembakal Bulat Ditemukan Sudah Jadi Mayat Membusuk di Rumah Kontrakan

0

WARGA dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria di sebuah rumah di Gunung Batu, Komplek Graha Tanjung Kencana, RT 21 Kelurahan Belimbing, Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Jumat (1/4/2022) malam.

KAPOLSEK Murung Pudak, AKP Samsu Suargana mengatakan, penemuan mayat tersebut pada pukul 17.30 Wita, berawal dari seorang ibu yang sedang mencari kontrakan.

“Jadi si ibu tersebut melihat ada tulisan rumah tersebut dikontrakkan sehingga bertanya ke warga sekitar. Dia menanyakan rumah tersebut dikontrakan atau tidak, dan dijawab warga tidak tahu,” kata Samsu Suargana.

Ia melanjutkan, warga tersebut mencoba membuka rumah sehingga terbuka, karena pintu rumah tidak terkunci. “Saat pintu terbuka, mulai ada mencium bau menyengat dan sempat memeriksa bersama warga lain memeriksa kedalam rumah dan menemukan sesosok mayat, sehingga mereka berdua melaporan ke RT setempat,” beber Kapolsek Murung Pudak.

BACA : Temuan Mayat Wanita di Eks Bangunan Bioskop Cempaka, Polisi Periksa Pasangan Korban

Sekitar pukul 17.45 Wita, anggota Polsek Murung Pudak mendapat laporan dari warga bahwa memang ada benar ada menemukan sesosok mayat. “Namun saat itu masih belum diketahui lebih jelasnya indentitas mayat tersebut,” ujar Samsu.

Dengan penemuan mayat tersebut, pihaknya telah berkoordinasi para saksi dan unit Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tabalong untuk mengindentifikasi di tempat kejadian perkara (TKP). “Setelah dilakukan indentifikasi di TKP, langkah selanjutnya dibawah ke RS H Badaruddin Kasim untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Murung Pudak.

BACA JUGA : Temuan Mayat Pria Tua Gegerkan Warga Telaga Biru, Sudah Keluarkan Bau Tak Sedap

Identitas mayat pria yang ditemukan membusuk di rumah kontrakan di Gunung Batu, Komplek Graha Tanjung Kencana, RT 21 Kelurahan Belimbing, Murung Pudak berhasil diungkap polisi. Diketahui, identitas mayat bernama Mahyuni (54 tahun) atau sering disapa Pembakal Bulat. Begitu mengetahui identitas mayat itu, pihak keluarga korban dikontak polisi.

Mayat Mahyuni alias Pembakal Bulat saat diantar di Kamar Jenazah RS H Badaruddin Kasim, Tanjung, Jumat (1/4/2022) malam.

Berdasar laporan polisi (LP) terkait pencarian orang hilang yang dibuat istri korban ke Polres Tabalong pada Sabtu 27 Januari 2022 bahwa sejak Kamis 27 Januari 2022 tidak ada kabar korban kembali ke rumah.

“Dalam keterangan sebelumnya, kronologisnya yang bersangkutan meninggalkan rumahnya yang berada di Jalan PHM Noor, Mabu’un, Murung Pudak belum ada kabar,” ujar Kapolsek Murung Pudak.

BACA JUGA : Isak Tangis Pecah Saat Korban Truk Terbalik Berada di Kamar Mayat RSUD Ulin

Identitas mayat tersebut, diperkuat dengan kartu identitas korban yang masih ada di celana. “Tidak jauh dari posisi mayat, tepatnya di bawah kaki korban ada celana lagi, setelah kami bongkar tadi di hadapan pihak keluarganya, ternyata memang sesuai dengan data korban,” kata perwira menengah Polres Tabalong ini.

Masih menurut Kapolsek Murung Pudak, mayat tersebut lebih dari dua minggu telah meninggal dunia dengan kondisi telah membusuk serta tidak ada unsur kekerasan dan murni karena sakit. “Saat saya tanya pihak keluarga korban memang pernah terkena Covid-19, penyakit vertigo dan maag akut,” ungkap Samsu.

BACA JUGA : Warga Sei Malang Dihebohkan Penemuan Mayat Wanita Berbau Busuk Dalam Kamar

Di TKP juga ditemukan satu unit sepeda motor Vario 125 Warna Merah DA 6790 UAN, celana panjang warna hitam, baju warna biru yang terakhir dipakai korban, sendal serta handphone Nokia milik korban.

“Jadi, semua barang milik korban masih lengkap, tidak ada hilang sama sekali dan sesuai dengan yang dilaporkan Istri korban,” kata Kapolsek Murung Pudak lagi.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kriminal tabalong,Ditemukan mayat di tanjunga mabuun
Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.