Husairi Abdi

Diguyur Hujan Deras, Ratusan Warga Banjarbaru Antusias Ikuti Vaksinasi di Lapangan Murdjani

0

GUNA meningkatkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19, Pemkot Banjarbari melaksanakan Vaksinasi Bergerak  di Lapangan Murdjani Banjarbaru, Sabtu (9/4/2022).

RATUSAN masyarakat Kota Banjarbaru antusias mengantre untuk menyerbu vaksinasi bergerak walaupun kondisi cuaca sempat diterjang hujan deras.

Plt. Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Abu Yajid Bustami saat menghadiri acara vaksinasi bergerak menyampaikan bahwa peserta vaksinasi yang mendaftar secara langsung sudah mencapai 500 orang dan ditargetkan mencapai 1000 orang.

BACA : Tak Membatalkan Puasa, Dinkes Banjarbaru Tetap Jalankan Vaksinasi Di Bulan Ramadhan

“Terima kasih kepada pemerintah provinsi yang ikut mendukung Pemerintah Kota Banjarbaru dalam vaksinasi,” katanya.

Abu Yajid juga menginformasikan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Banjarbaru sudah diangka 98%. Dimana Lansia mencapai angka 79%, anak-anak sudah mencapai 80%, dan booster sudah mencapai 21%.

“Alhamdulillah dengan adanya vaksinasi ini, Covid-19 khususnya di Banjarbaru bisa melandai,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan upaya-upaya untuk terhindar dari wabah pandemi Covid-19 ini salah satunya adalah berikhtiar untuk meningkatkan vaksinasi.

BACA JUGA : Mengular, Ratusan Warga Banjarbaru Antre Minyak Goreng Curah HET Rp 14.000/Liter

Sebagaimana diketahui beberapa data yang saat ini diperoleh bahwa vaksinasi yang sudah dilakukan diwilayah Kalimantan Selatan pada vaksinasi pertama lebih dari 92%. Dan untuk vaksinasi yang kedua saat ini 69,4%.

“Untuk itu minimal target meningkatkan kekebalan kelompok kita harus meningkatkan vaksinasi yang lengkap 70%. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Kabupaten/Kota berupaya untuk mencapai target tersebut,” jelasnya.

Adapun dalam vaksinasi bergerak ini sekaligus menggelar pemberian bantuan dana hibah kepada pengurus Masjid Al Muhajirin sebesar Rp75 juta dan Yayasan Nurul Iman Ma’had Ba’abud sebesar Rp 200 juta serta sembako kepada warga Banjarbaru yang ikut vaksin.

Sekadar informasi, Kota Banjarbaru merupakan wilayah yang memiliki reputasi terbaik dalam melaksanakan vaksinasi. Baik itu, vaksinasi pertama, kedua, lansia dan anak-anak. Dan Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya dan berkomitmen agar Banjarbaru terbebas dari Covid-19.(jejakrekam) 

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.